Menanti Senja di Pantai Ancol, Syahdu Banget!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 408 2376578 menanti-senja-di-pantai-ancol-syahdu-banget-78hTjMGjhj.jpg Wisatawan cilik di Pantai Ancol. (Foto: Dewi/Okezone)

KAWASAN Pantai Ancol semakin berbenah. Pengunjung bisa melakukan sederet aktivitas menyenangkan dari mulai bersepeda, jogging, hingga berburu sunset di sore hari.

Karena suasananya berbeda, pemandangan Pantai Ancol kini berubah. Terdapat fasilitas yang nyaman untuk pejalan kaki hingga pasir putihnya yang lumayan bersih.

Mengajak anak untuk refreshing ke Pantai Ancol sangatlah menyenangkan. Anda bisa mengajak mereka bermain pasir hingga mandi di pinggir pantai dengan cara aman.

Baca Juga: 4 Hotel Dekat Ancol Cuma Rp200 Ribuan, Asyik Buat Liburan

Dengan membayar tiket masuk Rp25 ribu saja, Anda bisa menikmati wajah baru Pantai Ancol yang mengusung konsep Symphoni Of The Sea.

 ancol

Anak-anak, anak muda hingga para orang tua terlihat memadati kawasan ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Ya, setiap pengunjung wajib menjaga jarak, mengenakan masker hingga mencuci tangan saat bersantai di sana.

Wisatawan asal Jakarta selalu memadati kawasan ini di akhir pekan. Hampir semua punya tujuan sama, yakni mengajak si kecil bermain leluasa di Ancol.

Jika ingin bersepeda, Anda juga bisa leluasa membakar kalori keliling kawasan wisata ini. Begitu juga kalau ingin jogging santai bersama kerabat.

Sore hari tiba, kawasan pantai semakin ramai pengunjung. Matahari mulai bergeser, sehingga duduk-duduk di pinggir pantai tidak terlalu merasakan panas menyengat.

Banyak anak-anak dengan sukaria bermain pasir berimajinasi dan main air sepuasnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk jam mandi di pantai hanya dibatasi hingga pukul 17.00 WIB.

Saat matahari terbenam pun suasana semakin syahdu. Pengunjung mengabadikan momen matahari terbenam yang berbeda dengan smartphone masing-masing.

Dituturkan VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono, Ancol sebagai salah satu destinasi wisata yang kerap menjadi pilihan liburan favorit masyarakat tetap memberikan suasana rekreasi yang aman dan nyaman di tengah pandemi. Masyarakat juga selalu diminta untuk menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan berekreasi.

"Pengunjung akan merasakan kegembiraan saat berekreasi. Hal ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, dapat meningkatan kesehatan dan tentunya Indonesia akan cepat melewati masa pandemi ini," tuturnya lewat keterangan tertulis.

Perlu diketahui, Ancol juga telah mendapatkan sertifikat CHSE (Clean, Health, safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sertifikasi CHSE diberikan kepada para pelaku industri yang

terkait dengan pariwisata seperti daya tarik wisata, wisata selam, restoran dan MICE, yang dinilai telah memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini