Dibuka Akhir 2021, Masjid Giok Akan Jadi Destinasi Wisata Islami Baru di Aceh

Antara, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 408 2376702 dibuka-akhir-2021-masjid-giok-akan-jadi-destinasi-wisata-islami-baru-di-aceh-VXufuFye0n.jpg Masjid Agung Baitul A'la atau Masjid Giok di Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh (Antara/Dedi Iskandar)

MASJID Agung Baitul Makmur Baitul A’la di Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya di Suka Makmue segera rampung. Masjid yang dilapisi batu giok ini akan jadi objek wisata religi baru di Aceh.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan, Masjid Agung Baitul A’la nantinya akan menjadi salah satu tujuan wisata Islami baru di, dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk beribadah di masjid.

Baca juga: Masjid Berbahan Giok Bakal Jadi Pusat Kebudayaan di Negeri Serambi Makkah

Jamin Idham menegaskan Masjid Giok diharapkan dibuka untuk umum dan bisa digunakan untuk ibadah shalat pada akhir 2021.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, dalam tahun ini Masjid Agung Nagan Raya sudah bisa digunakan untuk shalat berjamaah lima waktu, termasuk ibadah shalat Jumat,” katanya di Suka Makmue, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, rencana tersebut diharapkan dapat dilaksanakan setelah beberapa tahapan pekerjaan pemasangan bagian lantai yang terbuat dari batu giok, selesai dilakukan pemasangan.

Pada 2021 , pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran pembangunan untuk masjid tersebut mencapai Rp8 miliar.

Baca juga:  Kemendikbud Diminta Turun Tangan Benahi Museum Purbakala Patiayam

Jamin Idham menambahkan, total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun masjid tersebut mencapai Rp173 miliar.

Dari kebutuhan anggaran sebesar Rp173 miliar tersebut, jumlah dana yang sudah dikucurkan untuk membangun masjid tersebut kini sudah mencapai Rp107 miliar lebih.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini