Mengintip Bakso Favorit Wishnutama yang Eksis sejak 1970 di Jakarta Selatan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 301 2377017 mengintip-bakso-favorit-wishnutama-yang-eksis-sejak-1970-di-jakarta-selatan-7tSlEpbp5P.JPG Bakso Kumis Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jaksel (Foto: Instagram/@baksokumislap.bloks)

MESKI kini tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) telah digantikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Wishnutama Kusubandio tetap aktif mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Terbaru, Wishnutama Kusubandio membagikan bocoran seputar kuliner favoritnya sedari kecil hingga saat ini.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @wishnutama, pria yang kini menjabat sebagai Komisaris Tokopedia itu ternyata punya warung bakso andalan. Namanya Bakso Kumis Lapangan Blok S.

"Bagi yg gede di Jaksel pasti tau dong @baksokumislap.bloks yg legendaris itu? Sampai saat ini masih tetep jd baso favorit saya πŸ˜ŠπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» cobain dehπŸ‘πŸΌ," tulis Wishnutama.

Postingan Wishnutama

(Foto: Instagram/@wishnutama)

Lantas seperti apa keistimewan Bakso Kumis Lapangan Blok S yang membuat mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu 'tergila-gila'?

Hasil penelusuran MNC Portal dari travelingyuk, Bakso Kumis Lapangan Blok S bukanlah tempat makan yang mewah. Mereka menjajakan dagangannya di bawah tenda seperti kebanyakn kedai bakso pada umumnya.

Tapi jangan salah, kedai ini ternyata sudah beroperasi sejak tahun 1970-an lho! Lokasinya berada di Jalan Birah III Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah keistimewaan Bakso Kumis Lapangan Blok S ini tentu terletak pada cita rasanya. Meski telah beroperasi puluhan tahun, rasanya tidak pernah berubah. Itulah sebabnya kedai tersebut masih memiliki banyak pelanggan setia.

Bakso Kumis Blok S Jaksel

(Foto: Instagram/@baksokumislap.bloks)

Para pengunjung yang datang ke sini diperkenankan untuk meracik baksonya sendiri. Mulai dari menambahkan garam, seledri, bawang goreng, daun seledri, hingga sambal.

Setelah puas dengan racikannya, barulah pegawai kedai akan menuangkan tiga butir bakso daging berukuran besar lengkap dengan kuahnya.

Mengintip testimoni pencinta kuliner Indonesia, khususnya Jakarta, tekstur Bakso Kumis Lapangan Blok S terbagi menjadi dua kategori yakni, kasar dan halus.

Namun, dapat dipastikan bahwa seluruh olahan bakso menyuguhkan tekstur yang lembur dan menggugah selera. Pokoknya berpadu syahdu dengan kuahnya yang super gurih.

Bakso Kumis Blok S Jaksel

(Foto: Instagram/@baksokumislap.bloks)

Oh ya! Kuah bakso di sini juga cukup unik. Warnanya bening karena diolah dengan rebusan tulang dan tetelan sapi. Tapi soal rasa tidak perlu ditanya lagi. Dijamin bikin ketagihan.

Bila tertarik mencobanya, satu porsi Bakso Kumis Lapangan Blok S dibanderol seharga Rp30ribuan saja. Selamat kulineran!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini