Pramugari Sisi Asih Beberkan Fungsi Fitur Pesawat, Meja hingga Pintu Darurat

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 406 2377599 pramugari-sisi-asih-beberkan-fungsi-fitur-pesawat-meja-hingga-pintu-darurat-u7XTv18GpJ.jpg Pramugari Sisi Asih. (Foto: Instagram sisi.asih)

PRAMUGARI Sisi Asih dengan senang hati berbagai tips naik pesawat lewat akun TikTok. Ia juga membocorkan fungsi dari fitur kabin pesawat yang mungkin tak diketahui banyak orang.

Video ini mendapatkan 12 ribu likes karena sang pramugari menjelaskan tips cara duduk dengan cara yang menggelitik para penontonnya. Seperti apa saja?

Baca Juga: Kisah Pramugari Imay Panay Di-PHK: Tangisku Pecah, Hatiku Hancur Mendengarnya

 pramugari

Hal pertama yang Anda ketahui adalah, ketika duduk di bangku emergency exit, para penumpang dilarang untuk meletakkan barang apapun di bawah kursi yang ditumpangi maupun di depannya.

Salah satu alasannya adalah apabila terjadi kondisi darurat, barang tersebut dapat menghalangi para penumpang untuk keluar dari pintu tersebut.

Pramugari yang juga menyukai dunia tarik suara ini juga menyarankan untuk tidak menggunakan meja makan lipat di depannya karena terlalu jauh.

Sebagai penggantinya, disediakan meja lipat yang berada di sandaran tangan di sisi kiri. Anda bisa menekan dan membuka penutupnya, lalu mengangkatnya dengan mudah.

Selain itu, Sisi Asih juga menunjukkan cara memakai sabuk pengaman atau seat belt. Hampir mirip dengan sabuk pengaman yang biasa kita pakai di kendaraan roda 4, cara membuka sabuk pengaman di pesawat adalah dengan mengangkat papan besi yang ada di sabuk tersebut.

Kemudian, sang pramugari menunjukkan fungsi tombol yang ada di sisi kiri sandaran tangan kita yaitu Recline/Upright Button yang berfungsi sebagai tombol untuk menegakkan serta menyandarkan kursi.

Inovasi tersebut sangat berguna untuk kalian yang ingin beristirahat sehingga tubuh bisa bersandar sejenak.

Unggahan ini ramai dikomentari oleh para netizen lantaran cara sang pramugari menjelaskan tips tersebut. Dengan suara yang dicepatkan, sang pramugari bahkan tertawa saat menjelaskannya.

“Nggk tau kakak ngomong apa tapi lucu malah lucu aja gitu kak,” jelas salah satu yang berkomentar yaitu @karinafaralah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini