Sandiaga Uno Curhat Pengalaman Masak Pempek, Rendang hingga Opor Ayam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 301 2378213 sandiaga-uno-curhat-pengalaman-masak-pempek-rendang-hingga-opor-ayam-MjX7suEinZ.jpg Menparekraf Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. (Foto: Instagram sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membagikan sejumlah pengalaman menarik seputar kuliner Nusantara. Tak cuma makan saja, Sandi juga suka masak loh!

Apalagi saat masih menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, Sandi mengaku tidak bisa lepas dari kuliner Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan secara gamblang saat melakukan Instagram Live bersama Prilly Latuconsina, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: Legitnya Wajik Kuliner Warisan Majapahit, Begini Resep dan Cara Bikinnya

"Sejujurnya, Mpok Nur dan Ibuku itu enggak masak. Jadi waktu aku sekolah di luar negeri, aku yang masakin Mpok Nur. Yang gampang-gampang sih," ungkap Sandiaga Uno.

sandi

Menparekraf Sandiaga Uno menambahkan, kala itu menu yang paling sering ia masak adalah rendang dan gado-gado. Menurutnya, kedua kuliner ini cukup mudah diolah dan dapat mengobati rasa rindunya pada kampung halaman.

"Tapi tergantung bahannya juga. Aku juga suka bikin pempek kalau bahannya ada. Meskipun kadang-kadang gagal," ujar Sandi disambut gelak tawa Prilly.

Saat momen Lebaran tiba, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya juga sering membuat opor ayam dan ketupat. Namun, ia terpaksa memodifikasi hidangan tersebut, mengingat bahan-bahan dasarnya cukup sulit ditemukan.

"Kalau lagi lebaran di luar negeri, aku suka bikin opor ayam, rendang, lontong dan ketupat. Tapi karena susah nyari daun kelapanya, jadi diakali dengan alumunium foil," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini