Akhir Maret, Kereta Cepat Makkah-Madinah Kembali Beroperasi

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 406 2377995 akhir-maret-kereta-cepat-makkah-madinah-kembali-beroperasi-rTOxNPAkZZ.JPG Kereta cepat Haramain kembali beroperasi akhir Maret ini (Foto: Arab News)

ARAB Saudi akan kembali mengoperasikan kereta berkecepatan tinggi, Haramain sebagai alat transportasi yang menghubungkan Kota Makkah dan Madinah mulai akhir Maret 2021 mendatang.

Kebijakan itu diambil setelah sebelumnya pengoperasian transportasi itu ditangguhkan imbas pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 silam.

Untuk penumpang yang hendak memesan tiket dapat mem-booking via online, mulai hari ini, Senin (15/3/2021). Rute kereta nantinya akan berhenti di Makkah, Bandara Internasional King Abdulaziz, Kota Ekonomi Raja Abdullah dan tentunya Kota Madinah.

Baca juga: Bandara Ngurai Rai Bali Dibuka, Inilah Daftar Penerbangan Perdana

Wakil Direktur Kereta Cepat Haramain, Rayan Al-Harbi mengatakan, dimulainya kembali perjalanan antara Makkah dan Madinah dilakukan setelah memastikan jaringan kereta siap beroperasi sesuai tingkat keamanan tertinggi.

“Dalam kesiapan kami untuk menerima jamaah umrah dan pengunjung,” kata dia seperti diwartakan Arab News.

Al-Harbi menjelaskan, pengoperasian kereta cepat ini sekaligus persiapan menyambut musim haji dalam beberapa bulan ke depan.

Adapun perjalanan uji coba telah dilakukan selama periode penangguhan untuk memastikan efisiensi staf kereta dan kesiapan operasional stasiun.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini