3 Mal yang Masih Ramai di Masa Pandemi, Mana Saja?

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 408 2377987 3-mal-yang-masih-ramai-di-masa-pandemi-mana-saja-oWiXq59jKc.jpg Pengunjung mal terapkan prokes. (Foto: lnstagram plaza_semanggi))

MAL di Jakarta Selatan kerap menjadi tujuan traveler di waktu senggang. Walau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 22 Maret 2021, warga ibu kota senang pergi ke mal untuk melepas penat.

Aturan Perpanjangan Pemberlakuan Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah tertuang dalam dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 213 Tahun 2021.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengeluarkan aturan terbaru mengenai pembatasan jam operasional dan kapasitas pengunjung usaha pariwisata selama PPKM mikro.

Aturan ini berdasar pada SK Kepala Disparekraf DKI Jakarta Nomor 206 Tahun 2021.

"Diharapkan usaha pariwisata dapat mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan," tulis caption Instagram @disparekrafdki, baru-baru ini .

Sebagaimana diketahui, deretan mal di Jakarta buka mulai tutup hingga 21.00 WIB. Dengan pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 50 persen.

Lebih lanjut, berikut adalah tiga mal di Jakarta yang sering menjadi tujuan melepas penat warga ibu kota. Di mana saja?

Baca Juga: Pramugari Cantik Heksa Putrie Pose Manja di Kolam Renang, Netizen: Pengen Nafkahi

Plaza Semanggi

 MAL

Di umurnya yang ke-17, Plaza Semanggi masih ada di hati warga ibu kota. Meski pandemi Covid-19 memperburuk kehidupan normal, mal di Jakarta Selatan ini tetap banyak pengunjung.

Dituturkan Mall Director The Plaza Semanggi Pahala Situmeang, mal ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang memiliki historical dengan masyarakat ibu kota. Banyak pengunjung loyal yang hingga sekarang masih setia.

“Walau pusat perbelanjaan mendapatkan tantangan yang cukup berat ke depannya selama dan setelah pandemi ini, namun semua orang memberikan dukungan," katanya.

Pahala juga mengingatkan agar siapa saja yang berkunjung ke mal tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Setiap berada di luar rumah, Anda wajib masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menjaga kerumunan.

"Mari bersama-sama dengan masyarakat dapat memulihkan perekonomian nasional," imbuhnya.

Lippo Mall Kemang

 mal

Mal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini juga asyik buat nongkrong loh. Apalagi kini mal ini juga menjadi surga wisata belanja yang nyaman dikunjungi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan traveler saat datang keisni. Mulai dai makan di deretan restoran, ngopi cantik atau berburu camilan kekinian, hingga belanja fashion untuk kasual maupun modest wear.

Dilansir Okezone dari laman Instagram @lippomallkemang, selama PPM mikro jam operasional pada Senin-Minggu, mulai 11.00 hingga 21.00 WIB. Namun kecuali supermarket di dalam mal ini buka mulai 09.00 hingga 21.00 WIB.

Setiap pengunjung juga harus mematuhi protokol kesehatan setiap datang ke mal. Yakni wajib masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak antarpengunjung, serta rajin mencuci tangan di setiap area.

"Tetap ikuti protokol kesehatan selama berada di area mal," tulis caption.

Gandaria City

 mal

Gandaria City juga asyik buat nongkrong di kala bosan Work From Home (WFH) atau pas lagi jam makan siang loh. Selama PPKM, mal yang juga beken di Jaksel ini jam bukanya mulai 11.00 sampai 21.00 WIB.

Di mal ini juga seru buat kulineran karena beragam restoran maupun coffee shop buka. selain itu Anda juga bisa berburu foto yang ciamik atau belanja baju dan sepatu yang kece.

Saat Anda main ke Gancit, harus jaga jarak, serta menerapkan protokol kesehatan yang juga harus diterapkan di mana saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini