Penguin Ini Loncat ke Perahu Turis saat Dikejar Kawanan Paus Lapar

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 406 2378544 penguin-ini-loncat-ke-perahu-turis-saat-dikejar-kawanan-paus-lapar-SoIRUr9PBB.JPG Penguin menyelamatkan diri dengan meloncat ke perahu turis saat dikejar paus (Foto: Usa Today)

SEEKOR penguin yang dikejar oleh kawanan paus lapar di Antartika menemukan cara cerdas untuk melarikan diri dari predator besar itu.

Blogger perjalanan, Matt Karsten dan istrinya sedang melakukan tur melalui gunung es di Selat Gerlache ketika fenomena unik itu terjadi, Karsten pun mengabadikan momen langka itu.

"Kami sedang menuju kapal pesiar Zodiak untuk berlayar di antara gunung es yang indah ketika sekelompok paus muncul bermain di air di samping kami," jelas Karsten menyitir laman USA Today.

Baca juga: Elephant Day, Puluhan Gajah Pesta Buah

“Mereka berenang ke arah kamera dan menyapa. Tiba-tiba para orca (paus) mulai mengejar seekor penguin gentoo dan mencoba memakannya," tambahnya.

Penguin Loncat

“Bolak-balik mereka mengejar penguin yang berenang dengan cepat. Akhirnya penguin yang malang itu mencoba melompat ke perahu zodiak terdekat. Penguin itu gagal pada awalnya, (memantul dari sisi kapal) dan jatuh kembali ke air, tetapi kemudian berhasil pada upaya kedua,” ucap Karsten.

Kawanan paus langusng mengikuti kapal begitu mengetahui penguin itu berada di atas. Namun akhirnya, predator tersebut menyerah dan meninggalkan perairan itu.

"Setelah berlayar sebentar, penguin itu mengucapkan selamat tinggal pada perahu dan melompat kembali ke air yang sedingin es," kata Karsten.

“Sungguh gila melihat (peristiwa itu) secara langsung. Rasanya seperti menonton National Geographic di lokasi. Saya membayangkan penguin itu sangat lega karena bisa pergi," tandasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini