Zona Hijau, Jokowi Harap Ubud-Sanur & Nusa Dua Dibuka Penuh untuk Turis

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 406 2378601 zona-hijau-jokowi-harap-ubud-sanur-nusa-dua-dibuka-penuh-untuk-turis-kZQfkm2pbj.JPG Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Instagram/@jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Pulau Dewata. Dalam kunjungan kerjanya ke Bali, Kepala Negara meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan, terdapat tiga zona hijau yang jadi fokus vaksinasi. Di antaranya adalah Ubud, Sanur dan Nusa Dua.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis. Sehingga nanti mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Pemerintah Targetkan 2 Juta Masyarakat Bali Rampung Divaksin Juli 2021

Menurutnya, dengan fokus ke tiga zona tersebut, dapat menjadi pemacu bangkitnya sektor pariwisata di Provinsi Bali yang sangat terdampak karena adanya pandemi Covid-19. Ia pun mengaku perlu evaluasi secara rutin di tiga kawasan tersebut.

“Dan kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai. Dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di provinsi Bali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Presiden berharap agar proses vaksinasi ini berjalan terus sampai nanti sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ia menyebut untuk di Kabupaten Gianyar sendiri telah ditetapkan setiap banjar atau desa adat terdapat 50 orang yang divaksinasi.

Baca juga: Penguin Ini Loncat ke Perahu Turis saat Dikejar Kawanan Paus Lapar

“Saya ingin melihat proses berjalannya proses vaksinasi yang telah diberikan kepada para pelayan publik. Kemudian juga tokoh-tokoh agama dan juga sebagian di lingkungan masyarakat. Jadi setiap banjar dari 13 banjar yang ada ditunjuk 50 orang. Dan proses pada siang hari ini berjalan dengan baik, berjalan lancar,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini