Kisah Mistis Macan Gaib Penunggu Alas Purwo

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 406 2378844 kisah-mistis-macan-gaib-penunggu-alas-purwo-TEOefH2xN7.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram tnalaspurwo)

MISTERI Alas Purwo kerap membuat banyak orang penasaran. Banyak kisah nyata yang dialami seseorang di sana, yang berkaitan dengan hal gaib, salah satunya yakni macan gaib penunggu hutan.

Dalam video berdurasi 20 menit di kanal YouTube Viper Kediri, seorang petugas polhut di Alas Purwo, Suto Purnawirawan membagikan kisah nyatanya bertemu dengan hal-hal gaib selama berkerja. Ia menuturkan cerita yang paling identik dengan Alas Purwo.

Yakni soal orang yang pernah mengkhianati, melakukan penipuan, mencelakai seseorang atau tindakan kejahatan lainnya akan langsung diterkam oleh sang raja hutan, yakni seekor macan. Tak heran, karena mmata manusia bisa memancarkan sesuatu aura yang bisa dideteksi oleh macan.

"Ada orang ritual dengan niat jahat dimakan sama macan, tapi pasti ia dulunya juga sudah berbuat yang macam-macam kesalahan.

 alas

Baca Juga: Fakta Gunung Emas di Kongo, Heboh Dikaitkan Kiamat

"Macan itu langsung menggerogoti kepala orang itu," katanya seperti dikutip dari videonya, Senin (15/3/2021).

Pak Suto berujar bahwa sepanjang dirinya bekerja sebagai polhut di Alas Purwo, tak ada satu petugas pun dimakan macan. Menurutnya, kejadian buruk ini hanya menimpa orang-orang yang berniat jahat.

"Sepanjang sejarah 36 tahun saya bekerja, belum pernah dengar teman saya petugas-petugas Taman Nasional Alas Purwo dimakan sama macan itu enggak ada, soalnya memang kita tidak ada niat buruk di sini," lanjutnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini