Share

Jokowi Beri Sinyal Pariwisata Bali Dibuka Penuh Juni-Juli 2021

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 406 2378890 jokowi-beri-sinyal-pariwisata-bali-dibuka-penuh-juni-juli-2021-19VapTvhKM.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Instagram/@jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo mengungkap akan membuka kembali pariwisata Bali bagi turis asing pada Juni-Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Pulau Dewata Bali, Selasa (16/3/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, bila ke depannya pelaku wisata dan wisatawan disiplin mematuhi protokol kesehatan, pemerintah siap membuka pintu pariwisata Bali bagi para wisatawan asing.

"India kan kemarin, dua hari lalu naik lagi (Covid-19). Kalau semuanya mendukung dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, Juni Juli lah," ujar Presiden Jokowi.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Meskipun demikian, saat ini pihaknya harus memastikan terlebih dahulu bahwa kasus Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan.

Baca Juga: Akhir April, Kepri Siap Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf

"Jika angka Covidnya terkendali, jika semua patuh protokol kesehatan, testingnya baik dan diperkuat, pasti nanti terus digenjot. Mudah-mudahan Juni-Juli sudah bisa dibuka," kata Sandiaga.

 JOKOWI

Kabar dibukanya pintu pariwisata Bali untuk turus asing pun mendapat sambutan baik dari pelaku pariwisata lokal.

"Kami sangat senang sekali. Juni-Juli sudah bisa open. Kita sudah siap, tim juga sudah siap semua," ujar I Putu Eddo Arthawan, selaku CHA Resort Manager di Maya Sanur Resort and Spa.

Follow Berita Okezone di Google News

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini