Viral SPG Toko Kosmetik Ngaku Jadi Pramugari, Netizen: Mbaknya Halu

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 406 2379361 viral-spg-toko-kosmetik-ngaku-jadi-pramugari-netizen-mbaknya-halu-4wEkVbohCh.jpg Isi ungkapan pramugari palsu di media sosial. (Foto: Twitter)

DUNIA maya baru-baru ini digemparkan oleh sebuah utas yang berisi kebohongan seorang pramugari palsu. Akun bernama @denyahalu mengungkap faktanya.

Diketahui Denya, dengan akun Twitter @velvutpetals, sudah cukup lama mengakui dirinya sebagai pramugari Lion Air. Kecurigaan netizen muncul, ketika Denya mulai membagikan foto-foto ketika ia tengah ‘bekerja’ di tiga maskapai berbeda, meski masih bernaung dalam satu group perusahaan.

“Awal mula, bagaimana bisa tgl 20 di Batik 4ir, tgl 27 di Li0n 4ir lalu tanggal 28 di Batik 4ir lagi? hm.. apakah maskapai penerbangan punya nenek moyangnya?” tulis si pembuat utas.

Denya sempat membuka sesi tanya jawab dalam akun Instagram pribadinya seputar kehidupan pramugari. Pernah ada yang mempertanyakan seragamnya yang selalu ganti-ganti, dan Denya menjawab jika seragam tersebut merupakan milik tiga maskapai berbeda yang menjadi tempat kerjanya.

Baca Juga: Pesona Pramugari Karina Ramadhan hingga Ayu Annisa Pakai Seragam Ketat, Cantik Menggoda

“Hm.. patut untuk perbincangkan, bagaimana bisa pindah 3 maskapai penerbangan walaupun under satu group? saya yakin netizen pintar, bukan begitu saudara?” cuit @denyahalu.

 viral

Untuk menambah kepercayaan warganet, tak jarang Denya membagikan Instagram Story dari rekan kerja sesama pramugari dan pilot. Anehnya, akun tersebut tidak pernah ada. Sementara akun pilot yang digadang-gadang pernah bertukar pesan dengannya tidak mengikutinya dalam laman Instagram.

Tak cukup sampai di sana, Instagram Story atau foto yang diunggah Denya acap kali serupa dengan gambar milik pramugari atau akun yang membahas dunia pramugari. Hal ini menambah kecurigaan orang-orang.

Di akhir utas, @denyahalu mengembalikan kembali kepada masyarakat untuk percaya atau tidak. Ia juga meminta Denya untuk berhenti berhalusinasi dan kembali menjadi pramuniaga kosmetik.

“Jadi menurut kalian si mba ini pramugari atau pramuka? jangan kebanyakan halusinasi mba @velvutpetals nanti kena karmanya lo? yuk balik aja jadi spg make up mba,” tutup @denyahalu.

Utas tersebut sudah di-retweet sebanyak 6,1 ribu kali. Kolom komentar dipenuhi oleh warganet yang tidak habis pikir dengan kelakuan Denya. Beberapa komentar berisi bukti tambahan yang memperjelas kebohongan Denya.

Pagi ini, Denya mengklarifikasi bahwa ia bukan pramugari. Namun, Denya tidak secara gamblang mengatakan jika dirinya mengaku sebagai pramugari. Katanya, ia hanya sekadar mem-posting foto orang lain dan menjadikannya motivasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini