Pesawat Tabrak Mobil, Penumpang Tewas Mengenaskan

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 406 2379543 pesawat-tabrak-mobil-penumpang-tewas-mengenaskan-oF7Gv43w5B.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBUAH pesawat kecil bertabrakan dengan SUV di luar bandara di Pembroke Pines, Florida. Tiga orang tewas, termasuk satu orang anak.

Tabrakan itu terjadi Senin sore di Southwest 72 Avenue, jalan yang membentang tepat di sepanjang tepi Bandara Perry Utara. Sebuah SUV berwarna gelap terlihat melaju di sepanjang jalan saat pesawat tiba-tiba menukik dari atas pada sudut 45 derajat.

Pesawat meluncur ke sisi lain jalan, menabrak pagar pembatas dan meledak menjadi bola api. Api kemudian dengan cepat menyebar ke seberang jalan.

SUV tidak terlihat setelah kecelakaan dalam video pengawasan, tetapi rekaman udara yang diambil, menunjukkan mobil itu terbakar dan ringsek di sisi jalan dekat pohon. Rekaman menunjukkan pesawat dan SUV berada di jalur yang hampir tegak lurus sebelum tabrakan.

Kedua orang di pesawat tewas dalam kecelakaan tersebut, kata petugas pemadam kebakaran kepada NBC Miami. Wanita dan anak di dalam SUV dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka, dan anak itu meninggal pada Senin malam. Korban masih belum dirilis namanya.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut, yang melibatkan pesawat Beechcraft Bonanza bermesin tunggal. Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas sekitar pukul 3 sore pada hari Senin.

FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki kecelakaan itu. Insiden mengenaskan tersebut terekam dalam kamera saksi mata, Annabel Fernandez.

 Pesawat

(Foto: Ilustrasi)

"Kami mendengar seperti bom, seperti suara yang sangat keras, lalu kami pergi keluar dan semuanya terbakar, semuanya buruk. Itu (korbannya) adalah seorang ibu dengan anaknya, dan kami tidak tahu apa yang terjadi pada mereka. Penyelamat kebakaran datang dan mereka mengambilnya." kata Annabel Fernandez kepada NBC Miami dan CBS Miami, sebagaimana Okezone lansir dari Global News.

Saksi lainnya, Salah Elshaer, mengatakan dia segera menghubungi 911 setelah kecelakaan terjadi.

“Yang saya lihat hanyalah asap hitam besar (dan) api besar datang tepat dari pagar,” tuturnya kepada CBS Miami.

Pihak berwenang mengatakan saluran listrik juga terputus selama kecelakaan, dan daerah itu tetap terlarang pada hari Selasa karena pembersihan dan perbaikan. Penduduk lokal, Herman Gaston, mengatakan itu bukan kecelakaan pertama yang dia lihat di dekat bandara.

“Biasanya ini menjadi perhatian semua orang di sekitar sini karena sudah cukup sering terjadi sehingga menimbulkan kekhawatiran,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini