Dongkrak Pariwisata, Negara Ini Beri Vaksinasi Covid-19 Gratis bagi Pelancong

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 406 2379654 dongkrak-pariwisata-negara-ini-beri-vaksinasi-covid-19-gratis-bagi-pelancong-SsikklxMu4.JPG Keindahan pantai Mauritius (Foto: Instagram/@mauritius_explored)

DI TENGAH upaya mengatasi krisis keuangan negara imbas pandemi Covid-19, sejumlah negara di berbagai belahan dunia melakukan berbagai upaya guna meningkatkan pendapatan negara. Salah satunya melalui sektor pariwisata.

Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah Mauritius. Demi menarik minat wisatawan, Mauritius akan memberi vaksin Covid-19 garis bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Terletak di Samudera Hindia, lepas pantai tenggara Afrika, Mauritius terkenal sebagai pulau terkecil negara terkecil di dunia berdasarkan ukuran. Negara ini juga masyhur sebagai negara dengan pantai indah sepanjang 100 mil dan 'surga' terumbu karang terbesar di dunia.

Baca juga: Viral SPG Toko Kosmetik Ngaku Jadi Pramugari, Netizen: Mbaknya Halu

Kekayaan alam itu dimanfaatkan Mauritius guna menarik pengunjung dengan memberikan bonus bagi para wisatawan yang ingin menetap untuk sementara waktu di sana.

Melansir laman Travel and Leisure, bagi wisatawan pemegang Visa Premium di atas 18 tahun akan diberi vaksin Oxford-AstraZeneca Covishield yang diproduksi di India.

Untuk pemegang Visa Premium Mauritius, memungkinkan wisatawan menetap 12 bulan di sana. Hal ini dilakukan agar pemerintah berharap pengunjung tertarik dan akan tetap tinggal lebih lama.

Guna mendapatkan akses ke Mauritius dan vaksin secara gratis, pengunjung harus memenuhi persyaratan imigrasi dasar dan memperoleh penghasilan di luar negara itu.

Selain itu, wisatawan juga memerlukan asuransi perjalanan dan kesehatan, mengantongi hasil tes swab PCR negatif Covid-19, dan karantina selama 14 hari di fasilitas yang disetujui pemerintah setempat. Nah, bagi Anda, khususnya traveler yang hendak menetap sementara di negara dengan panorama indahnya itu, maka tak ada salahnya mencoba traveling ke sana ya!.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini