Bandara Ini Hadirkan Aplikasi yang Bantu Penumpang Temukan Bagasinya

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 406 2379659 bandara-ini-hadirkan-aplikasi-yang-bantu-penumpang-temukan-bagasinya-XQYzFXJaZk.JPG ilustrasi (Foto: 9News)

MARI ucapkan selamat tinggal pada masalah menunggu koper di bandara. Ya, sebuah perusahan logistik raksasa asal Belanda, Vanderlande berhasil memenangkan hak mengoperasikan layanan bagasi berupa aplikasi di Bandara Badgerys Creek.

Aplikasi itu dapat membantu para penumpang pesawat menemukan tas atau barang bagasi mereka. Layanan bagasi di Badgerys Creek ini dijadwalkan akan dibuka pada 2026 mendatang.

Baca juga: Potret Menggoda Pramugari Dea Ayu Andani, Aura Seksinya Wow Banget!

Bandara seluas 1.800 hektare ini nantinya akan memudahkan penumpang dalam bentuk aplikasi. Melalui aplikasi ini, penumpang akan tahu kapan barang bawaan mereka diambil.

Bagasi Pesawat di Bandara Sydney

(Foto: 9News)

Saat operasional nanti, tas atau barang bagasi penumpang akan ditandai secara digital dan dilacak dari check-in hingga klaim bagasi. Jadi dapat memudahkan penumpang menemukan barang bagasi mereka dan dapat memperkecil peluang kehilangan barang bagasi seperti yang sering terjadi.

“Kehilangan bagasi akan menjadi masa lalu,ini akan menjadi teknologi dan kapabilitas terdepan di dunia,” tutur Menteri Federal Belanda, Paul Fletcher menyitir 9News.

CEO Western Sydney Airport, Simon Hickey mengatakan, sistem layanan bagasi ini sudah ada di 12 dari 20 bandara teratas di dunia.

Menurutnya, kemudahan layanan bagasi yang diciptakan ini seperti membandingkan go kart dengan Tesla. Kemajuan teknologi memungkinkan kita nantinya melakukan hal-hal modern.

Kemudahan layanan bagasi ini akan memainkan perannya dalam memudahkan pengalaman perjalanan para penumpang, khususnya para wisatawan.

Bagi Anda yang senang melakukan perjalanan ke luar negeri dan penasaran dengan sistem operasional aplikasi ini, mungkin Bandara Badgerys Creek dapat dikunjungi pada tahun 2026 nanti. Bagaimana, tertarik untuk melakukan perjalanan ke Sydney?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini