Biar Aman saat Kencan, Tinder Beri Tes Covid-19 Gratis bagi Penggunanya

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 406 2379773 biar-aman-saat-kencan-tinder-beri-tes-covid-19-gratis-bagi-penggunanya-ZqESma6Nfc.JPG Ilustrasi (Foto: iStock)

TINDER ingin para penggunanya kembali melakukan kencan dengan aman dan nyaman. Alhasil, aplikasi kencan itu mengumumkan pada Selasa lalu bahwa mereka akan memberikan 1.000 tes Covid-19 gratis bagi 500 pasangan sehingga mereka dapat bertemu langsung dengan aman.

Untuk hadiahnya, Tinder telah bermitra dengan Everlywell, sebuah perusahaan yang membuat alat tes Covid-19 yang bisa dilakukan di rumah. Produk mereka yaitu Covid-19 Test Home Collection Kit, biasanya dijual seharga USD109 atau sekitar Rp1,5 juta menurut websitenya.

Menurut pengumuman tersebut, lebih dari 40 persen pengguna Tinder berusia di bawah 30 tahun menyebut bahwa mereka belum pernah bertemu langsung dengan orang yang cocok (match) mereka pada Oktober tahun lalu. Namun, frasa 'berkencan' mencapai rekor tertinggi pada biografi pengguna Tinder AS pada Februari tahun ini.

Baca juga: Pesawat Tabrak Mobil, Penumpang Tewas Mengenaskan

"Tampaknya di musim semi orang lebih siap dari sebelumnya untuk mengundang orang yang mereka sukai untuk bertemu," sebut pengumuman Tinder menukil laman Fox News.

Mulai 20 Maret 2021 pukul 19.00 waktu setempat, pengguna Tinder di AS akan dapat mengklaim kode tes Covid-19 gratis mereka dari aplikasi Tinder. Pengguna akan dapat meminta dua tes, yakni satu untuk diri sendiri dan satu lagi untuk pasangan mereka.

Tes virus corona akan diberikan berdasarkan siapa cepat dia dapat dan akan mulai dikirim pada Senin, 22 Maret mendatang.

"Pandemi telah menciptakan banyak kendala dalam berkencan, tetapi kami pikir pengguna aplikasi kami cukup optimis untuk kembali ke sana. Aktivitas swipe pada 3 Januari mencapai 3,4 miliar, yang merupakan salah satu hari tersibuk dari seluruh pandemi," ungkap Wakil Presiden Pemasaran Tinder untuk Amerika Utara, Nicole Parlapiano dalam sebuah pernyataannya.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Everlywell untuk memudahkan pengguna kami pergi dan berkencan dengan aman," tambahnya.

Menurut situs Everlywell, tes Covid-19 bisa dilakukan di rumah. Pengguna akan mengirimkan pengujian mereka kembali ke laboratorium Everlywell dan akan menerima hasilnya dalam waktu 24 sampai 48 jam setelah dites. Tinder sendiri mengkliam, alat uji Covid-19 di Everlywell telah disahkan FDA di bawah otorisasi penggunaan darurat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini