Penumpang Batik Air yang Sesak Napas Akhirnya Meninggal Dunia

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 406 2380749 penumpang-batik-air-yang-sesak-napas-akhirnya-meninggal-dunia-5imc5KnLFD.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

CORPORATE Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengonfirmasi bahwa penumpang laki-laki berinisial MN (21) yang mengalami sesak napas saat berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang akhirnya meninggal dunia.

Penumpang pesawat dengan nomor penerbangan ID-6187 itu sebelumnya duduk di kursi 15D. Ia mengaku sesak di bagian dada sekitar 120 menit setelah lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin Timika.

Baca juga: Ada Penumpang Sesak Napas, Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Sultan Hasanuddin

"Batik Air mendapatkan informasi dari pihak rumah sakit, penumpang MN meninggal dunia yang menyatakan adalah tim medis rumah sakit. Atas nama manajemen dan seluruh karyawan Batik Air mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya MN di rumah sakit," kata Danang dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Danang menegaskan bahwa penerbangan tersebut sudah mematuhi SOP yang berlaku, seluruh penumpang dan awak pesawat juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19 sebelum terbang.

Ketika berada di terminal keberangkatan, semua penumpang dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan surat hasil uji kesehatan yang diverifikasi petugas medis dari lembaga yang berwenang.

"Dalam penerbangan ini, sebelum keberangkatan bahwa tidak ada tamu yang memberikan informasi dengan kondisi tertentu yang menyangkut kesehatan seperti sakit," katanya.

Batik Air kembali terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin pukul 16.44 Wita. Kemudian, pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.44 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini