Gara-Gara Sushi Gratis, Ribuan Orang Ganti Nama Jadi Salmon

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 301 2381053 gara-gara-sushi-gratis-ribuan-orang-ganti-nama-jadi-salmon-GnGJPeZ48O.jpg Ilustrasi. (Foto: Satsumasushi)

SEBUAH restoran sushi di Taiwan, memberikan sushi gratis dengan satu syarat. Ya, para pembeli harus memiliki nama dengan kata salmon, demi bisa makan sushi gratis.

Tidak tanggung-tanggung, demi mendapatkan sushi gratis tersebut, puluhan orang Taiwan berbondong-bondong bolak balik kantor catatan sipil untuk memasukkan kata “salmon” dalam nama resmi di kartu tanda pengenal mereka.

 Salmon

Untuk alur mendapatkan makanan gratis ini, setiap pengunjung cukup menunjukkan kartu identitas mereka ke pelayan restoran. Jika terdapat kata “Salmon” di nama tersebut, maka akan mendapat makanan gratis, sedangkan untuk yang namanya homofon dengan nama “Salmon” bisa menikmati sushi dengan setengah harga. Untuk mereka yang memiliki satu karakter homofonik saha, mereka hanya diberi diskon 10 persen,

Akindo Sushiro selaku pengelola restoran sushi tersebut mengatakan, sudah ada 28 orang yang mendapat makanan gratis pada pukul 15.00 waktu setempat, pada Rabu kemarin. Totalnya sudah mencapai 1000 orang yang berpartisipasi dalam acara promo tersebut.

Seperti halnya di Indonesia yang pengejar makanan gratis paling banyak ialah mahasiswa, begitu juga di Taiwan. Dalam wawancara The Times dengan mahasiswa di sana, mahasiswa di sana mengatakan bahwa ia telah mengubah namanya menjadi “Kuo Salmon Rice Bowl” untuk memberikan makanan kepada teman-temannya, dan keesokan harinya setelah mengubah nama di kantor catatan sipil, ia kembali lagi dengan menggunakan nama yang berbeda.

Untuk setiap orang yang mengajukan perubahan nama ke kantor catatan sipil di sana, harus membayar $3, atau setara dengan Rp43 ribuan untuk sekali perubahan. Namun pemerintah Taiwan memperingatkan bahwa nama di sana secara resmi hanya boleh diubah tiga kali seumur hidup.

Namun untuk Anda yang akan mengubah nama demi makanan gratis seperti di Taiwan, sepertinya harus berpikir ulang dan mencari tahu terlebih dahulu apakah nama anda sudah diubah sebelumnya atau tidak.

Jangan sampai kejadian Hs, seorang warga di Taiwan ini terjadi kepada anda. Demi mengejar sushi gratis tersebut, Hsu datang ke kantor catatan sipil dan memasukkan kata “Salmon” ke dalam nama resminya.

Namun setelah perubahan nama tersebut, Hsu baru mengetahui kalau sewaktu ia kecil namanya sudah pernah diubah oleh sang ibu sebanyak dua kali tanpa sepengetahuannya. Maka jadilah ia sekarang menyandang nama dengan unsur kata “Salmon” sepanjang hidup.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini