Sandiaga Uno: Kepri Penyumbang Wisman ke-3 di Indonesia, Setelah Bali & Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 406 2381086 sandiaga-uno-kepri-penyumbang-wisman-ke-3-di-indonesia-setelah-bali-jakarta-LcnlbPiLcD.jpg Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri. (Foto: Instagram sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau. Ia mengatakan bahwa Kepri merupakan penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) ke-3, setelah Bali dan Jakarta. 

Pagi tadi, Menparekraf Sandi tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. Saat di Batam, ia akan meninjau sederet agenda yang telah dipersiapkan sejak Sabtu (20/3/2021).

Kedatangan langsung disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. "Terima kasih atas sambutannya, Bapak Gubernur Ansar Ahmad," tulis Sandi di laman Instagram @sandiuno.

Baca Juga: 5 Persyaratan Dasar Jika Mau Jadi Pramugari, Wajib Lolos Nih

sandi

Sandi menjelaskan, agenda kunjungan kali ini adalah terkait rencana pembukaan kembali Kepulauan Riau dalam waktu dekat. Kepulauan ini, ungkap Sandi, merupakan penyumbang wisatawan mancanegara terbesar ke-tiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

"Kepulauan Riau penyumbang wisatawan mancanegara terbesar ke-tiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Terutama wisatawan dari Singapura dan Malaysia," tambahnya.

 

Selain itu, Sandi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pekerja pariwisata. Ia juga memastikan konsep ‘safe travel’ ini bisa diterapkan dengan baik di Kepulauan Riau.

"Kami memastikan konsep ‘safe travel’ ini bisa diterapkan dengan baik di Kepulauan Riau," tuturnya.

Sebagaima diketahui, para pelaku pariwisata di Kepulauan Riau mulai menerima vaksinasi Covid-19 sejak Maret, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan pelancong untuk berkunjung ke wilayah itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini