Ada Pria Gigit Telinga Penumpang, Penerbangan Terpaksa Dialihkan

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 406 2381341 ada-pria-gigit-telinga-penumpang-penerbangan-terpaksa-dialihkan-W4eDqNiNai.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEBUAH penerbangan maskapai United Airlines terpaksa harus dialihkan setelah seorang pria menggigit telinga penumpang lain dan melakukan penyerangan di dalam pesawat.

Melansir laman Fox News, pihak maskapai mengonfirmasi bahwa pesawat bernomor penerbangan 728 itu harus divert ke Charleston, Carolina Selatan, lantaran ulah penumpang yang dianggap mengganggu.

"Petugas penegak hukum menemui pesawat saat mendarat," sebut United Airlines dalam pernyataan persnya.

Penerbangan itu sebelumnya dijadwalkan terbang dari Newark, New Jersey, menuju Miami, namun berhenti di Charleston, Carolina Selatan akibat insiden tersebut.

Baca juga: Glenca Chysara Elsa Ikatan Cinta Jalan-Jalan Keliling Jakarta, Netizen: Cantiknya Alami Banget!

Departemen Kepolisian Otoritas Penerbangan Kabupaten Charleston menyebutkan, penumpang tersebut diduga menjadi sangat gelisah usai dari toilet pesawat.

Pria itu mendadak bangkit dari kursinya untuk mengambil sesuatu yang tampak seperti pil dari tas jinjing di salah satu kompartemen.

Menurut polisi, ketika dia duduk kembali, pria itu mulai berteriak dan berbuat ulah. Penumpang di sampingnya lalu mengangkat lengannya untuk melindungi diri dari pukulan, tetapi pelaku masih saja memukulinya, bahkan memecahkan kacamata hingga menggigit telinga korban.

Pria itu juga dilaporkan memukul dua penumpang lain yang duduk berdekatan hingga mengalami cedera serius di bagian hidung.

Seorang dokter dalam penerbangan memberikan Benadryl melalui suntikan ke bokong pria itu untuk melemahkannya. Ketika pesawat mendarat dan polisi tiba, pria itu dipaksa tiarap di lantai pesawat dengan tangan terikat di belakang.

Setelah diselidiki, polisi menemukan 1,5 gram metamfetamin di saku tersangka. Ia pun ditangkap dan didakwa dengan tuduhan mengedarkan narkoba.

Belum ada komentar apapun dari pria yang diketahui merupakan penduduk New Jersey bernama John Yurkovich Jr itu.

Pengacaranya, Rose Mary Parham pun masih bungkam menanggapi insiden yang menimpa kliennya. Meski begitu, Rose mengakui kepada The State bahwa insiden itu sangat tidak biasa.

"Dia adalah suami dan ayah yang penuh kasih serta pengusaha yang sukses," kata Rose singkat kepada surat kabar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini