Situs Kuno Acropolis di Yunani Kembali Buka Pertengahan Mei

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 406 2381533 situs-kuno-acropolis-di-yunani-kembali-buka-pertengahan-mei-jLO2EB8Ar5.JPG Kota kuno, Acropolis di Yunani segera buka bagi wisatawan pada Mei 2021 (Foto: Instagram/@elit_blue)

PEMERINTAH Yunani mengumumkan rencana pembukaan kembali Acropolis di Athena dan situs kuno lainnya di seluruh negeri mereka.

Otoritas setempat juga menjanjikan tes cepat Covid-19 secara gratis bagi penduduknya sebagai langkah persiapan membuka kembali pariwisata pada pertengahan Mei mendatang.

Langkah-langkah tersebut diumumkan pada Jumat lalu meski lonjakan infeksi harian Covid-19 masih cukup masif.

Baca juga: Viral Penemuan Makam Tua Diklaim Milik Saudara Kandung Habib Husein Luar Batang

Menyusul permintaan ruangan rumah sakit swasta oleh pemerintah berwenang untuk penanganan pasien Covid-19.

Di akhir pekan, sejumlah fasilitas umum juga mulai menggeliat, termasuk pembukaan terbatas pada sejumlah tempat umum termasuk situs kuno untuk mereka yang sedang berjalan-jalan. Namun, khusus untuk museum masih akan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Apa yang kita bicarakan adalah tentang pelepas tekanan. Ini untuk membantu masyarakat mematuhi pembatasan yang sudah berlangsung lama,” ujar Wakil Menteri Koordinator Bidang Pemerintahan Yunani, Akis Skertsos, seperti diwartakan Associated Press.

Pembukaan kembali situs kuno tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung.

Adapun vaksinasi Covid-19 masih difokuskan terhadap dokter, perawat hingga staf administrasi rumah sakit di Yunani. Pelaksanaan vaksinasi itu digelar dua kali dalam sepekan.

Pemerintah menegaskan, meski kasus Covid-19 belum kunjung mereda, mereka tetap berharap pariwisata sebagai pendorong utama roda ekonomi negara itu dapat benar-benar dibuka pada pertengahan Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini