Share

150 Pengunjung Pantai Diciduk Aparat Gegara Berkerumun

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 406 2381542 150-pengunjung-pantai-diciduk-aparat-gegara-berkerumun-mdLKjvp7U4.JPG Wisatawan padati Pantai Miami, Florida, AS (Foto: Reuters)

TERHITUNG sejak akhir pekan lalu, sebanyak 150 pengunjung Pantai Miami, Amerika Serikat diamankan lantaran berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih, keadaan pantai saat itu tengah ramai meski masih dalam situasi pandemi corona.

Mengutip Travel and Leisure, Wali Kota Miami Beach, Dan Gelber sangat menyayangkan hal ini. Gelber mengatakan, Florida saat musim semi terlihat padat dengan para pengunjung dari seluruh negeri, tanpa memikirkan tingginya angka kematian akibat Covid-19 setiap harinya di sana.

Baca juga: Viral Penemuan Makam Tua Diklaim Milik Saudara Kandung Habib Husein Luar Batang

Para pengunjung yang ditangkap, beberapa di antaranya ada yang membawa senjata tajam, sehingga mengakibatkan dua orang petugas terluka saat hendak menangkap mereka.

Gelber menambahkan, tingginya lonjakan kasus Covid-19 dan angka kematian tidak hanya disebabkan oleh longgarnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak, namun juga karena harga tiket pesawat dan sewa penginapan yang murah, sehingga orang-orang berbondong-bondong melakukan perjalanan.

Pengunjung lanjut Gelber, tetap diimbau senantiasa mengenakan masker dan menjaga jarak sosial serta menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini