TikTokers Review Kepiting Viral Rp5 Juta, Seenak Apa?

Diana Rafikasari, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 301 2382123 tiktokers-review-kepiting-viral-rp5-juta-seenak-apa-CZMShMGryu.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PEMILIK akun TikTok Sisca Kohl mengulas kepiting kegani seharga Rp5 juta. Seperti apa sih kenikmatannya?

Sisca mengatakan, kepiting kegani itu sangat populer di Jepang. Tak herna bila satu ekor dijual dengan harga mahal.

"Review kepiting Kegani Hokkaido Jepang. Rp5 juta," tulis keterangan Sisca dalam video tersebut dikutip Senin (22/3).

Baca Juga: Miyabi Suka Makan Sate, Yuk Intip Resepnya!

kepiting

Dengan harga Rp2,2 juta untuk satu kepiting, Sisca membeli kepiting kegani dalam keadaan hidup. Menurutnya, kepiting ini memiliki bulu halus yang membedakan dari kepiting lainnya.

"Ini kepiting berbulu dari Hokkaido, Jepang. Aku beli ini masih dalam keadaan hidup saat datang. Masih ada pasir dari Hokkaidonya," kata Sisca.

"Aku cuci bersih dan aku olah secara manusiawi sebelum dimasak. Bulunya lembut sekali seperti sikat gigi lembut," sambungnya.

Untuk mengolah kepiting ini, Sisca mengukus menggunakan pressure wok. Agar semakin nikmat, Sisca mengingatkan untuk menambahkan garam secukupnya. Setelah matang, kepiting diangkat dari panci dan ia mendinginkannya.

"Aku akan kukus kepiting ini dengan pressure wok. Pertama tuang air, nyalakan kompor. Masukkan kepiting dalam pressure wok dan tutup. Jangan lupa berikan garam. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Kita dinginkan agar tidak terlalu panas saat kita pegang," jelas Sisca.

Kemudian, Sisca mulai melepas capitan kaki kepiting. Ia membersihkan kepiting dan buang bagian yang tidak bisa dimakan. Daging kepiting kegani sendiri diungkap Sisca sangat tebal.

"Berikutnya, aku akan cabut bagian capitan dan kakinya. Aku bersihkan bagian yang tidak bisa dimakan. Tinggal putar sedikit dan tarik, dagingnya akan lepas dari badannya. Kalian juga bisa pakai gunting. Pastikan bagian-bagian yang tidak bisa dimakan dibuang," ungkap Sisca.

Menurut Sisca, bagian terenak dari kepiting ini adalah kani miso dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. "Bagian favorit aku di kepiting ini adalah kani miso. Bagian kani miso gede sekali. Kita bisa menikmati rasa asli kepiting ini dengan cara dikukus," tutup Sisca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini