Ketika Teten Masduki Main Perepet Jengkol di Gedung Sate

Arif Budianto, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 406 2381676 ketika-teten-masduki-main-perepet-jengkol-di-gedung-sate-XduDE0yiUT.JPG Teten Masduki main perepet jengkol di Gedung Sate (Foto: MNC Portal/Arif Budianto)

MENTERI Koperasi dan UKM, Teten Masduki ikut bermain permainan tradisional Jawa Barat perepet jengkol pada pembukaan Jabar Culture & Tourism Festival (JaFest 2021) di Aula Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/3/2021).

Pada kesempatan itu, Teten bermain bersama Ketua OC MQ Iswara, perwakilan ikatan alumni empat universitas, dan lainnya. Teten bermain sekitar satu menit, atau sekitar satu putaran, dengan kaki saling terkait. Sementara mereka berloncat dengan tangan saling berpegangan.

Baca juga: JaFest 2021 Dinilai Efektif Gerakkan Pariwisata

Perepet jengkol adalah permainan tradisional yang dulu sering dimainkan oleh anak anak. Namun, seiring waktu, permainan itu kurang diminati, lantaran gempuran permainan modern. Anak anak zaman sekarang, lebih banyak bermain handphone dan lainnya.

Menurut Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan, pada grand opening ini, akan ditutup dengan launching pemutaran video Perepet Jengkol yang menandai peuncuran Ulinpiadeuh.

"Nantinya akan ada pemecahan World Record sebagai permainan yang diselenggarakan secara virtual on digital platform terbesar di dunia yang bekerja sama dengan aplikasi TikTok melalui kegiatan Ulinpiadeuh," beber dia.

Rangkaian Jafest selanjutnya akan digelar secara daring (online) pada 22, 23, dan 24 Maret 2021 di Kota Bandung dan Kabupaten Garut.

Satu hal yang juga menarik adalah, gelaran diskusi peradaban yang akan dilakukan di kereta wisata Jakarta-Cirebon pada 27 Maret 2021, dan dilanjutkan dengan Festival Budaya dan Kuliner Betawi pada Minggu, 28 Maret 2021 di Balaikota, Kota Depok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini