Deretan Negara Ini Terima Turis yang Sudah Divaksin Covid-19

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 406 2381775 deretan-negara-ini-terima-turis-yang-sudah-divaksin-covid-19-PcdrBG4gda.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEJUMLAH negara di dunia mulai terbuka bagi para pelancong yang sudah divaksin Covid-19, untuk kembali berwisata.

Negara tersebut di antaranya Estonia, Georgia, Lebanon, dan Seychelles. Hal ini juga akan diterapkan di Yunani paling lambat 14 Mei 2021 mendatang.

Yunani merupakan negara yang roda perekonomiannya sangat bergantung pada sektor pariwisata dibanding sektor industri lainnya. Seperti yang dilaporkan The Guardian, sebelum pandemi melanda, pelancong yang mengunjungi Yunani bisa mencapai 3,3 juta orang.

Baca juga: Kru Pesawat Dirampok, Penerbangan Tertunda 7 Jam

Namun saat pandemi angka itu merosot tajam. Sehingga, dengan pembukaan di bidang sektor pariwisata untuk pelancong yang sudah divaksin Covid-19, diharapkan setidaknya jumlah wisatawan yang datang mencapai setengah dari jumlah biasanya.

Mengutip Fox News, Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theocharis mengatakan, para pelancong yang datang harus divaksin terlebih dahulu atau memiliki antibodi, dan menunjukkan hasil tes negatif Covid-19. Mereka nantinya akan mengalami pengujian secara acak.

Untuk melancarkan persiapan negara bagi pengunjung. Sebelumnya pemerintah Yunani akan memprioritaskan vaksin Covid-19 bagi karyawan yang bekerja di industri pariwisata.

Negara lain seperti Islandia, Lithuania, Polandia, dan Slovenia juga mengizinkan para pelancong untuk mengunjungi negara mereka dengan syarat sudah divaksin, dan terbukti negatif Covid-19 saat tes, serta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain itu, pada awal Mei mendatang Siprus juga berencana membuka diri untuk wisatawan yang ingin berkunjung dengan syarat sudah divaksin Covid-19.

Namun, ini hanya diberlakukan untuk para pelancong dari Inggris saja. Sayangnya bagi warga Amerika Serikat belum diperbolehkan mengunjungi beberapa negara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini