Wisata Pantai Balongan Indah, Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Indramayu

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 406 2382224 wisata-pantai-balongan-indah-tempat-terbaik-melihat-sunrise-di-indramayu-xGKeGz6cab.jpg Wisatawan di pantai. (Foto: Instagram fromeilensa)

WISATA Pantai Balongan Indah berada di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise.

Lokasinya sekira 10 kilometer dari pusat kota dengan akses yang cukup mudah. Wisatawan wajib mampir kalau berkunjung ke Indramayu.

Pantai Balongan Indah selalu ramai pengunjung baik di akhir pekan maupun hari-hari biasa. Mereka datang dari Indramayu, bahkan luar kota. Pesona yang dimiliki pantai lah yang membuat orang berbondong-bondong ke pantai ini. Suasana asri yang sangat berbeda dengan keramaian kota dapat melepas penat pengunjung.

Baca Juga: 2 Turis di Bali Bayar Denda Rp1 Juta Akibat Langgar Prokes Covid-19, Jangan Ditiru Ya!

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Balongan, antara lain:

Bermain air, pasir, dan bersantai

 balongan

(Foto: Instagram naiylla_eliskandar)

Sambil bermain-main dengan air, pengunjung akan diterpa semilir angin pantai yang menyejukan. Meskipun pasirnya berwarna kehitaman, tetap aman untuk dimainkan karena teksturnya halus dan bersih. Di Pantai Balongan Indah, Anda juga bisa duduk-duduk santai di tepinya, berbincang bersama kerabat maupun keluarga sembari menunggu matahari terbenam.

Melihat sunset dan sunrise

Salah satu daya tarik utama Pantai Balongan Indramayu adalah view matahari terbenamnya yang sangat indah. Tak heran jika banyak pengunjung mulai datang menjelang sore atau bersedia singgah hingga langit mulai gelap demi menyaksikan tenggelamnya mentari. Selain itu, pemandangan matahari terbit yang berkolaborasi dengan panorama pantai juga sering membuat pengunjung terpukau.

Berburu foto

Di Pantai Balongan Indah, penggemar fotografi tidak akan kehabisan spot untuk dibidik lewat lensa kameranya. Banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan pemandangan indah yang disuguhkan pantai ini. Ditambah lagi dengan deretan kapal nelayan yang bersandar di dermaga, membuat pemandangan menjadi lebih menarik untuk disaksikan.

Menginap

Fasilitas penunjang di Pantai Balongan Indah sudah cukup mumpuni. Di kawasan pantai ada penginapan untuk wisatawan dari luar Indramayu maupun pengunjung yang ingin bermalam dengan suasana pantai. Fasilitas lainnya adalah area parkir yang luas, jadi pengunjung tidak perlu takut kehabisan tempat parkir. Mushola dan tempat bilas juga sudah disediakan oleh pihak pantai. Seusai bermain air, pengunjung dapat langsung mandi di tempat yang sudah tersedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini