Kedai Es Krim Zangrandi Tutup, Netizen: Please Jangan Selamanya

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 406 2382487 kedai-es-krim-zangrandi-tutup-netizen-please-jangan-selamanya-lRjDbOunWL.jpg Es krim Zangrandi. (Foto: Instagram)

ES Krim Zangrandi di Surabaya resmi tutup. Namun melalui akun Instagramnya, kedai es krim legendaris ini mengatakan hanya akan tutup sementara.

Dalam keterangannya, tidak ada tanggal pasti kapan kedai tersebut akan kembali melayani pembeli. Ya, pada Senin 22 Maret 2021, merupakan hari terakhir Es Krim Zangrandi melayani pembeli.

Itu pun hanya pembelian take away saja. Alasan tutupnya es krim yang banyak diminati warga lokal maupun wisatawan dari luar kota ini masih abu-abu.

“Mohon maaf, kami akan tutup untuk sementara waktu, untuk perhitungan stok inventaris hingga pengumuman selanjutnya. Terimakasih,” tulis pihak Zangrandi di akun @zangrandi.icecream.

 zangrandi

Kedai Es Krim Zangrandi sudah ada bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka, yaitu 1930. Popularitasnya tidak pernah redup meski merek-merek es krim baru terus berdatangan. Kedai ini punya penggemarnya tersendiri yang membuat aktivitas jual beli di sana tidak pernah sepi.

Baca Juga: 4 Hotel di Manggarai Jakarta Selatan Rp200 Ribuan, Cocok Buat Staycation Tanggal Tua

Pemilik Zangrandi adalah orang Italia bernama Roberto Zangrandi atau lebih dikenal dengan panggilan Mevrouw Zangrandi. Semula kedai ini hanya menyajikan es krim rasa coklat, vanilla, stroberi, dan moka. Tapi seiring berjalannya waktu, varian rasa terus ditambah.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan tak membuat kedai ini menjadi tidak nyaman untuk tempat bersantai bersama teman atau keluarga. Gaya bangunan zaman dulu dan cita rasa es krim yang tidak berubah sejak pertama muncul membuat masyarakat menyukainya.

Kini, sebagian arek-arek Suraboyo harus gigit jari karena kedai es krim favorit mereka tutup untuk waktu yang tidak bisa dipastikan. Kolom komentar akun Instagram resmi Es Krim Zangrandi pun ramai dipenuhi netizen yang menyayangkan penutupan ini sekaligus berharap tidak akan bernasib serupa dengan beberapa tempat wisata di Surabaya yang mengatakan hanya tutup sementara, namun akhirnya tutup permanen.

“JANGAN TUTUP SELAMANYA PLEASE! 😢,” pinta @dyhandoko.

“Yukk buka lagi yukkk jangan lama" tutup, es krim kalian tetap jaya di hati arek" suroboyo 👏👏,” tulis @prista_presto.

“Plis dong min. aku belum pernah ngrasain. ice cream legendaris nih, ikon kota Surabaya. Semoga ada jalan terang ya min, sabar, semangat,” tulis @kemal.angkasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini