Tempat Berburu Jajanan Manis Khas Jepang Murah Meriah ala Jerome Polin

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 301 2383052 tempat-berburu-jajanan-manis-khas-jepang-murah-meriah-ala-jerome-polin-sS2XkxX8ct.jpg Jerome Polin jajan dessert di Jepang. (Foto: YouTube)

JEPANG menjadi surganya jajanan manis yang pas untuk camilan atau oleh-oleh. Intip yuk keseruan Jerome Polin saat berburu snack dan dessert yang lezat di minimarket.

Jeroma mengulas dessert-dessert yang dijual di konbini “Lawson”. Mahasiswa asal Indonesia yang sedang berkuliah di Jepang mengajak 3 temannya yang berasal dari Jepang, China dan Korea.

Mereka membeli 11 macam dessert seperti cheese cake, milk castella, crepe, tiramisu, pudding vanilla, caramel sandwich, dan lain lain. Dessert pertama yang dicoba bernama Hokkaido Milk Mochi Cake Roll, dessert ini terkenal karena teksturnya yang unik sampai Jerome terkejut saat mencobanya.

“Tekstur kuenya enggak kayak kue biasa, kayak lagi makan mochi” jelas Jerome.

 Baca Juga: Resep Pisang Goreng Madu, Simple Banget Deh!

Jerome dan kawan-kawan sangat menyukai dessert dengan rasa susu Hokkaido ini. Selanjutnya, mereka mencoba Basque Cheesecake. Basque merupakan nama sebuah daerah di Spanyol, tempat ini terkenal dengan cheesecake yang bagian luarnya berwarna hitam karena dibakar.

“Rasanya rich banget” komentar Jerome saat memakan cheesecake tersebut.

“Levelnya setara dengan toko kue” ujar Yusuke, teman Jerome yang merupakan orang Jepang.

Hokkaido Milk Mochi Cake Roll, Choco Chip Crepe, dan Baschee Cheesecake adalah 3 dessert yang direkomendasikan Jerome dan kawan-kawan ketika kamu main ke Jepang.

Yuk tonton video review lengkap dessert-dessert enak dari konbini di YouTube channel Nihongo Mantappu!

 

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini