Yunani Siap Terima Turis yang Sudah Divaksin

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 406 2383537 yunani-siap-terima-turis-yang-sudah-divaksin-7CCm2V9qxR.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram elit_blue)

ORANG yang divaksinasi Covid-19 atau tes negatif Covid-19, dapat melakukan perjalanan ke Yunani musim panas ini. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Harry Theocharis,

Pariwisata adalah penghasil pendapatan utama bagi Yunani, yang telah memimpin seruan untuk sertifikat vaksinasi di seluruh Uni Eropa untuk membantu membuka kunci perjalanan. Industri ini menyumbang sekitar seperlima dari ekonomi Yunani dan mempekerjakan satu dari lima pekerja, tetapi kedatangannya turun tahun lalu karena pandemi.

 yunani

Baca Juga: Negara Paling Bahagia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Masuk?

Melansir dari Reuters, Yunani bertujuan untuk memulai musim panas yang vital pada pertengahan Mei, kata Theocharis saat berpidato di pameran dagang ITB Berlin dari Museum Acropolis Athena, rumah bagi patung-patung dari zaman kuno Yunani.

“Yunani sudah siap dengan protokol lengkap untuk musim panas 2021,” ujarnya. “Wisatawan akan disambut jika sebelum perjalanan mereka divaksinasi, atau memiliki antibodi, atau tes negatif. Semua turis akan menjalani pengujian acak."

Dia mengatakan pihak berwenang akan memprioritaskan vaksinasi orang yang bekerja di sektor perhotelan setelah yang paling rentan dan mengamanatkan pengujian yang sering terhadap karyawan.

Yunani telah memberlakukan penguncian di beberapa bagian negara untuk membendung penyebaran pandemi virus corona setelah lonjakan infeksi baru menambah tekanan pada sistem kesehatannya, tetapi masih bernasib lebih baik daripada sebagian besar Eropa dengan hampir 7.000 kematian sejak pandemi dimulai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini