Wisata Pantai Karangsong, Traveler Bisa Berkeliling Hutan Mangrove yang Indah

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 408 2383108 wisata-pantai-karangsong-suci-traveler-bisa-berkelilng-hutan-mangrove-yang-indah-7cW7hFZeFa.jpg Wisata Pantai Karangsong. (Foto: Instagram pantaikarangsong)

WISATA Pantai Karangsong bisa dikunjungi saat Anda liburan ke Indramayu. Pantai ini bernuansa ecofriendly, karena dikeliling hutan mangrove dan hutan bakau.

Wisata hutan mangrove dan hutan bakau di sepanjang Pantai Karangsong menjadi daya tarik yang unik. Karena kawasan tersebut diproyeksikan sebagai kawasan untuk memberi edukasi mengenai kelestarian lingkungan kepada para wisatawan.

Para pengunjung lebih suka berjalan-jalan menikmati pemandangan alam dan mengabadikan gambar mereka di sana. Kemudian bisa menyisiri hutan mangrove yang indah.

Baca Juga: Eksplor Majalengka, Yuk Main ke Situ Cipanten Viral di TikTok

pantai 

Untuk berwisata mengelilingi hutan mangrove di Pantai Karangsong, para wisatawan dapat berjalan kaki melewati jembatan kayu. Kalau mau lebih seru, Anda juga menyewa perahu nelayan untuk berkeliling.

Biaya sewa perahu sekira Rp15 ribu per orang untuk satu kali berkeliling. Tak perlu khawatir digulung ombak, karena Pantai Karangsong memiliki jenis ombak yang landai.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Karangsong, kawasan ini dibuka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Tiket masuk pengunjung pun dihitung berdasarkan kendaraan yang dibawa, jika membawa sepeda motor, dikenakan biaya Rp5 ribu, sedangkan jika membawa mobil dikenakan biaya Rp 10 ribu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini