Snorkeling di Pulau Rubiah, Pemandangan Lautnya Membius Wisatawan

Erfan Maaruf, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 408 2383489 snorkeling-di-pulau-rubiah-pemandangan-lautnya-membius-wisatawan-m7vzNAlLgN.jpg Pulau Rubiah. (Foto: Okezone)

BERKUNJUNG ke Pulau Rubiah, Sabang wisatawan kerap ingin snorkeling. Pesona bawah lautnya akan memanjakan mata wisatawan yang berkunjung.

Pulau Rubiah menyuguhkan pemandangan laut yang sangat indah. Wisatawan banyak yang bermimpi ingin snorkeling atau menyelam di sana.

Tak hanya itu, bagi wisatawan yang merasa tertantang dan senang dengan keindahan alam yang lebih memesona, dapat menuju lokasi yang lebih dalam. Wisatawan dapat menjajaki alam bawah laut di ke dalam 3 meter hingga 13 meter dengan berbagai macam ragam keindahan.

Baca Juga: Tarik Minat Wisatawan, Gubernur Nova Iriansyah Siapkan Festival Ramadhan

Kalau ingin berswafoto di bawah laut dengan sejumlah pandangan, guide akan membantunya. Sejumlah bends yang sengaja dipasang di bawah laut tersebut untuk mempercantik hasil foto.

Ada motor, mobil, ayunan, meja santai minum kopi hingga landmark Aceh bertulis I Love Aceh.

 erfan

Bagi yang belum mahir snorkeling, untuk mengetahui keindahan bawah laut, cukup menikmati di pinggir pantai Pulau Rubiah. Walau begitu, wisatawan akan langsung disambut sejumlah ikan.

Dengan dasar laut yang jernih, sejumlah ikan dapat disaksikan dengan mata telanjang.

Selain ikan-ikan yang cantik, mata juga akan semakin dimanjakan oleh berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

Perjalanan menuju pantai itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota. Jalanannya pun sudah bisa diakses oleh kendaraan pribadi.

Selain Pulau Rubiah untuk snorkeling, terdapat sejumlah lokasi lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan saat tiba di Sabang, Aceh. Apa saja?

1. Pantai Iboih

Iboih merupakan lokasi tujuan wisatawan saat mengunjungi Kota Sabang. Kini, tempat ini telah dipadati oleh penginapan hingga restoran. Laut yang menjadi halaman tempat-tempat menginap adalah spot favorit untuk snorkeling. Ikan-ikan berwarna-warni hingga tanaman laut yang menawan seakan menggoda.

 

2. Pantai Gapang

 

Selain Iboih dan Rubiah, Pantai Gapang adalah pilihan tempat snorkeling yang tidak boleh Anda lewatkan. Lokasinya pun tidak jauh dari Pantai Iboih dan Pulau Rubiah. Di tempat ini, juga ragam biota laut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini