Kesawan City Walk, Pusat Wisata Kuliner di Medan

Antara, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 301 2384326 kesawan-city-walk-pusat-wisata-kuliner-di-medan-R3hJGYMtRm.jpg Walkot Medan Bobby Nasution bersama para pejabat saat mengunjungi kawasan Kesawan (Antara)

PEMKOT Medan, Sumatera Utara, tengah mempersiapkan peluncuran awal destinasi baru pariwisata yakni Kesawan City Walk yang akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian warisan sejarah di inti kota akhir pekan ini.

"Minggu (28 Maret) sore, kita lakukan peluncuran Kesawan City Walk. Ini merupakan langkah berarti mewujudkan salah satu program prioritas Pemkot Medan," ujar Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Kamis kemarin.

Baca juga:  Tempat Berburu Jajanan Manis Khas Jepang Murah Meriah ala Jerome Polin

Ia mengakui program pembenahan kawasan heritage atau warisan Kesawan sekaligus menjadikannya sebagai pusat kuliner untuk mewujudkan Medan "The Kitchen of Asia" bisa segera terealisasi.

Unsur Forkopimda Kota Medan, lanjut dia, telah menyatakan dukungan penuh terhadap program pembenahan Kesawan, karena selain dapat menjadi ikon, pusat kuliner dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) , serta memberikan kontribusi pendapatan asli daerah.

 

Wali Kota mengatakan Kesawan merupakan salah satu kawasan kota tua di Kota Medan akibat banyak warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah, sehingga pembenahan kawasan heritage ini dipadukan dengan branding kuliner Medan.

"Karena itu, mulai hari ini kita branding kuliner kita sebagai 'The Kitchen of Asia'," ungkap menantu Presiden Joko Widodo ini.

Baca juga:  Brand Lokal Bisa Mendunia Jika Masyarakat Mau Ubah Mindset

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar mengatakan terdapat beberapa poin penataan Kesawan City Walk, di antaranya koridor Jalan A Yani akan disi kuliner andalan khas Kota Medan.

"Sedangkan pada koridor Jalan A Yani I, II, dan IV angkringan. Di kawasan ini digelar hiburan masa kini, dan atraksi dari berbagai komunitas. Selain itu juga ditampilkan musik dan tari, baik modern maupun tradisional," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini