55 Taman Wisata dan Hutan Kota di Jakarta Dibuka Selama PPKM

Bima Setiyadi, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 406 2384416 55-taman-wisata-dan-hutan-kota-di-jakarta-dibuka-selama-ppkm-HDM5IV62GS.jpg Taman Menteng di Jakarta Pusat (Dok Okezone)

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta telah diperpanjang sejak 23 Maret hingga 5 April 2021. Sebanyak 55 taman wisata, hutan kota dan ruang terbuka hijau dibuka untuk umum.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta melalui akun instagramnya @teman.taman.jkt membagikan informasi dibukanya kembali taman atau hutan kota di masa PPKM 23 Maret-5 April 2021.

⁣⁣⁣⁣Baca juga: ⁣Waterpark dan Arena Bermain Anak di Jakarta Bisa Beroperasi, Kapasitas Pengunjung 25%

"Teman Taman, ada kabar baik untuk kita semua, sekarang lebih banyak Ruang Terbuka Hijau yang dibuka untuk umum, lho! Ada sebanyak 55 RTH termasuk Taman, Hutan, Taman Margasatwa Ragunan, dan Kebun Bibit dibuka kembali dengan memenuhi ketentuan yang berlaku pada masa PPKM ini tentunya," seperti yang dikutip Jumat (26/3/2021)

⁣⁣⁣

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota optimis semua taman dan Hutan Kota terus dibuka meski PPKM berlaku. Terpenting, semua pengunjung mematuhi prosedur serta protokol kesehatan. Dinas berharap dengan dibuka kembali taman, teman taman dapat menemukan ketenangan di ruang terbuka bersama alam

 Ilustrasi

⁣"Walau belum semua taman dan hutan kota dibuka, tapi jika kita mematuhi prosedur serta protokol kesehatan, perlahan nantinya akan lebih banyak taman yang akan dibuka, lho!⁣⁣⁣⁣⁣ Tetap jaga kesehatan serta keselamatan diri sendiri dan orang disekitar kita dengan mematuhi protokol kesehatan dan prosedur tetap dalam RTH, yaa!⁣⁣⁣⁣⁣," himbaunya.

Dari infografik yang dibagikan, sedikitnya ada 55 taman yang dibuka dan tersebar di lima wilayah Ibukota. Jakarta Selatan menjadi wilayah terbanyak taman yang dibuka.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini