Kampung Cristiano Ronaldo Kembali Dibuka untuk Pariwisata

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 406 2384592 kampung-cristiano-ronaldo-kembali-dibuka-untuk-pariwisata-APdVwDxyIi.jpg Pulau Madeira, Portugal (globetrender.com)

PULAU Madeira kembali dibuka untuk pariwisata jelang musim panas. Pulau yang merupakan kampung halaman megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo kini kembali menerima wisatawan yang bebas COVID-19 atau sudah menjalani vaksinasi.

Madeira yang terletak di lepas pantai barat daya Portugal dianggap sebagai salah satu tujuan teraman di Eropa sejak dimulainya pandemi COVID-19. Pulau ini dipuji secara luas atas penanganan krisis COVID-19-nya.

Baca juga: Kenapa Cristiano Ronaldo Tolak Promosikan Pariwisata Arab Saudi, Padahal Bayarannya Menggiurkan?

Madeira juga dianugerahi gelar yang didambakan sebagai Destinasi Pulau Terkemuka di Eropa oleh World Travel Awards sebanyak tujuh kali.

Discover Madeira pun senang bahwa destinasi tersebut akan dihapus dari 'daftar merah' Inggris. Ini terjadi pada saat pandangan internasional lebih optimis dengan pembukaan kembali pasar, program vaksinasi dipercepat, dan kasus Covid-19 menurun di seluruh Eropa.

“Di tahun tantangan besar untuk sektor pariwisata terjadi, Madeira tahu bagaimana menapaki jalur pengecualian, dan kami sekarang menerima peluang luar biasa mulai dari pekerjaan struktural hingga promosi yang sedang berlangsung,” kata Direktur Biro Promosi Madeira, Nuno Vale seperti dilansir dari Breaking Travel News, Jumat (26/3/2021).

Ini telah menjadi kepercayaan besar dari pengunjung dan operator tur, yang ingin dipertahankan dan dilanjutkan Madeira hingga 2021.

“Madeira menyusun strategi tanggap pandemi dengan langkah-langkah konkret yang tepat waktu dan tepat. Kinerja ini membuat pandemi tetap terkendali, memberikan penduduk kawasan dan wisatawan keamanan dalam aktivitas mereka, baik dalam pekerjaan maupun hiburan.”

"Keyakinan ini menjadi dasar promosi nasional dan internasional yang diakui oleh wisatawan dan operator,” sambungnya.

Madeira telah bekerja sama dengan SGS, perusahaan sertifikasi terkemuka untuk memastikan praktik yang aman di seluruh destinasi dan meminimalkan risiko terkait COVID-19. Proses sertifikasi tersedia untuk semua perusahaan di sektor pariwisata. Hingga saat ini terdapat 122 perusahaan bersertifikat atau diaudit dalam proses sertifikasi.

Kasus COVID-19 di Madeira mengalami penurunan signifikan dalam beberapa pekan terakhir, dengan rata-rata 32 kasus baru dalam tujuh hari terakhir.

Sekitar 15 persen populasi telah menerima dosis pertama vaksin dan lima persen telah menerima dosis kedua. Koridor hijau sudah ada di bandara Madeira bagi mereka yang datang dengan hasil tes PCR negatif dalam waktu 72 jam sebelum ketibaan.

Sekarang Madeira juga menerima wisatawan yang divaksinasi dan pulih dari COVID-19 (dengan bukti validitas hingga 90 hari) yang ingin menikmati wilayah tersebut, dengan pengujian untuk kelompok ini tidak lagi diperlukan. Semua pengunjung lain juga akan disambut, dan pengujian gratis pada saat kedatangan akan tersedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini