Mau Naik Kapal Pesiar Melihat Gerhana Matahari Total? Segini Biayanya

Natalia Christine, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 406 2385061 mau-naik-kapal-pesiar-melihat-gerhana-matahari-total-segini-biayanya-zJZ26fcMa4.jpg Ilustrasi kapal pesiar (Freepik)

PERUSAHAAN kapal pesiar menawarkan paket liburan pelayaran baru melalui Patagonia dan Antartika. Ini akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup untuk menyaksikan gerhana matahari total pada Desember 2021.

Silversea Cruises dan Classic Journeys menawarkan edisi khusus perjalanan selama 17 malam dimulai pada 25 November. Selama empat hari, wisatawan akan berada di Patagonia, lalu mengunjungi Taman Nasional Torres del Paine di Chili.

Baca juga: Kampung Cristiano Ronaldo Kembali Dibuka untuk Pariwisata

Fox News melaporkan, wisatawan selanjutnya akan melakukan perjalanan menuju Ushuaia, Argentina, di pulau Tierra del Fuego, yang dikenal sebagai "ujung dunia", menurut deskripsi kapal pesiar tersebut.

Selain itu, wisatawan akan berlayar dengan rangkaian kapal kecil mewah ke Jalur Drake, di mana gerhana matahari total dapat dilihat dari tempat sempurna di perairan internasional pada 4 Desember 2021.

NASA memperkirakan gerhana berlangsung selama 1 menit 54 detik. Badan Antariksa Amerika Serikat itu mengungkapkan bahwa gerhana ini akan menjadi gerhana matahari total terakhir hingga 2024.

Setelah gerhana, pelayaran akan dilanjutkan ke Pulau Gajah, Antartika, dan Kepulauan Shetland Selatan, di mana wisatawan dapat mendaki, menjelajahi Benua Putih, melihat penguin, anjing laut macan tutul, dan paus.

Baca juga: Pulau Banyak Aceh Punya Sejuta Pesona, Begini Cara Aksesnya

Wisatawan akan memiliki opsi untuk memperpanjang perjalanan mereka dengan beberapa hari di Pulau Paskah sebelum mereka kembali ke Santiago, Chili, untuk akhir pelayaran. Namun, pelayaran petualang ini dihargai dengan harga yang fantastis.

Biaya tur untuk dua orang akan dikenakan seharga USD24.995 atau senilai dengan Rp359.749.285 dan USD21.000 untuk satu orang yang setara dengan Rp302.249.850. Wisatawan dapat memesannya sebelum 31 Mei dan harga tersebut tidak termasuk perpanjangan Pulau Paskah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini