Sandiaga Uno Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi Bahas Pengembangan Wisata Sumut

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 406 2385152 sandiaga-uno-bertemu-gubernur-edy-rahmayadi-bahas-pengembangan-wisata-sumut-xI6ZEsHkaN.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Twitter @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan. Keduanya membahas percepatan pengembangan destinasi wisata di Sumut, khususnya Danau Toba.

Sandiaga berbagi momen dirinya bertemu Edy Rahmayadi melalui akun Twitter @sandiuno, Sabtu (27/3/2021).

“GASPOL menggarap potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara, seusainya kegiatan di Danau Toba, saya langsung bergerak menuju Medan untuk bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi,” tulis Sandi dalam keterangan foto dirinya bersama Edy.

Baca juga: Sandiaga Uno Kenalkan Aplikasi Wisata yang Buat Liburan Jadi Asyik

Sandiaga mengataka kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi ini diharap mampu mempercepat pengembangan destinasi-destinasi wisata di Sumut terutama Danau Toba sebagai bagian dari destinasi super prioritas dan juga desa wisata yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

“Di sektor ekonomi kreatif, saya mendorong agar para pelaku ekraf di Sumatera Utara mampu beradaptasi dengan teknologi dan digital, mulai dari pemasaran hingga pembayarannya,” kata Sandi.

Saat ini di Indonesia sudah ada 4,1 juta UMKM yang telah onboarding digital. Jumlah ini 2 kali lipat dari target semula yakni 2 Juta UMKM. “Kami akan terus pastikan bahwa jumlahnya ini dapat terus meningkat,” ujar Sandi.

Pada Jumat kemarin, Sandiaga berkunjung ke Danau Toba. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini turut memberikan semangat kepada 30 siswa sekitar Danau Toba yang akan dikirim untuk magang di Politeknik Pariwisata Bali.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini