Indahnya Masjid Sultan, Objek Wisata Religi di Negeri Singa

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 408 2385037 indahnya-masjid-sultan-objek-wisata-religi-di-negeri-singa-1wcB7jbfex.jpg Masjid Sultan di Singapura (Facebook)

MASJID Sultan salah satu objek wisata religi paling ikonik dan bersejarah di Singapura. Masjid ini sering diziarahi traveler Muslim dan telah memainkan peran penting dalam komunitas Muslim di Negeri Singa selama hampir 200 tahun.

Mengutip artikel di Have Halal Will Travel, Masjid Sultan dibangun pada 1824. Mulanya, masjid ini dibangun untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama Singapura. Seiring berjalannya waktu, kini tersebut dibuka untuk umum.

Baca juga: Ada Masjid Gresik di Thailand, 8 Kali Dibakar Tetap Berdiri Kokoh

Dekorasi Masjid Sultan mencerminkan perpaduan arsitektur tradisional India, Islam, dan Eropa. Dilengkapi kubah emas menjadikan masjid itu tampak semakin megah dan cantik.

Jika berkesempatan berkunjung ke Singapura, cobalah mampir ke Masjid Sultan berkubah emas ini. Kemudian masuk dan berkeliling hingga ke ruangan di dekat kubah, di sana kamu akan melihat ratusan botol kaca di bawah kubah tersebut.

Ratusan botol kaca tersebut sebenarnya dikumpulkan dan disumbangkan oleh orang-orang miskin di sana sebagai bentuk kontribusi. Ini bermakna bahwa sebenarnya tidak hanya orang kaya saja yang dapat berkontribusi, namun semua lapisan masyarakat.

Baca juga: 55 Taman Wisata dan Hutan Kota di Jakarta Dibuka Selama PPKM

Seperti diketahui, pemerintah Singapura terus berbenah diri untuk memfasilitasi wisata ramah muslim.

Mulai dari tersedianya masjid-masjid yang indah, banyaknya makanan halal dan mudah ditemui, hingga pakaian-pakaian bernuansa islami pun dapat dengan mudah kamu temui. Umat muslim kini tak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke Singapura.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini