Danau Berbentuk Hati dengan Ribuan Pohon Bertuliskan 'Love' di Tengah Gurun

Natalia Christine, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 408 2385104 danau-berbentuk-hati-dengan-ribuan-pohon-bertuliskan-love-di-tengah-gurun-0oFMsuXNRV.jpg Danau berbentuk hati di gurun Kota Dubai (Shutterstock/Daily Mail)

KOTA Dubai dengan gedung tertinggi di dunia, memiliki kepulauan buatan manusia yang berbentuk pohon palem dan hotel dengan restoran bawah air. Tidak jauh dari pulau buatan tersebut terdapat dua danau buatan besar di daerah gurun pasir yang saling terkait.

Kepulauan buatan itu dinamakan Love Lake Dubai dengan cakupan area seluas 55.000 meter persegi (592.015 kaki persegi) dan Google Maps menunjukkan kepulauan buatan itu terlihat dari luar angkasa. Dikelilingi oleh 16.000 pohon, dengan sekelilingnya berbentuk hati.

Baca juga: Dubai Kota Pertama di Dunia Terapkan Sistem Verifikasi Digital COVID-19 Wisatawan

Melansir Daily Mail, Minggu (28/3/2021), danau yang dibangun pada 2018 itu mendapat publisitas besar ketika Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, memposting foto udara di Instagram disertai pesan “untuk kalian semua”.

Sejak saat itu, tempat tersebut menjadi objek wisata populer dengan tema berbentuk hati. Sementara itu, pengunjung dapat berjalan melalui bagian bagian danau yang paling dangkal dan menyaksikan ikan berwarna warni.

Dewan Turis Dubai juga mengatakan pengunjung 'dapat piknik atau menyiapkan barbekyu di area yang ditentukan dan melihat tanaman hijau sambil mengawasi satwa liar, termasuk banyak spesies burung'.

“Jika Anda seorang penggemar kebugaran, ada juga lintasan lari di tempat dan Danau Cinta sangat dekat dengan Lintasan Sepeda Al Qudra,” kata Dewan Turis Dubai.

Baca juga: Wanita Hamil Hilang saat Liburan di Maladewa, Suami Tawarkan Rp1,4 Miliar bagi Penemu

Traveler dengan akun NanayAndTatay TV juga memposting di Tripadvisor dengan tulisan 'Saya senang dibawa ke dimensi berbeda di tengah gurun. Terlalu banyak kesempatan berfoto, suasana danau, dan relaksasi. '

Sementara yang lain, Werther Veulemans, menambahkan 'Danau yang lucu untuk berjalan-jalan atau berjalan-jalan. Ajaklah kekasih atau keluarga Anda saat matahari terbenam. Ketika cuaca bagus, Anda bahkan dapat melihat Burj Khalifa. '

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini