Kalau Punya Tabungan Melimpah, Tertarik Beli Pulau Rusa Seharga Rp1,6 Miliar?

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 406 2385492 kalau-punya-tabungan-melimpah-tertarik-beli-pulau-rusa-seharga-rp1-6-miliar-SF8BM9JBFs.jpg Pulau Rusa yang dilelang. (Foto: Futurepropertyauction)

KALAU punya tabungan melimpah, beli rumah atau tanah, mungkin merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Tapi kalau ingin mencoba hal baru, Anda bisa membeli pulau pribadi di Skotlandia.

Dikutip dari Country Living, Anda berkesempatan memiliki pulau yang sepi, tak ada keramaian dan gedung-gedung yang penuh hiruk pikuk. Lokasinya berada di bagian barat Skotlandia.

Baca Juga: Liburan Bareng Keluarga, Asyiknya Naik Mobil Klasik Keliling Gunungkidul

 pualu

Pulau seharga USD111.700 atau setara dengan lebih dari Rp1,6 miliar ini dikenal dengan nama Pulau Rusa atau Deer Island. Pulau ini memiliki pemandangan pedesaan yang menakjubkan, satwa-satwa liar nan cantik, tempat berenang disekitaran pulau, dan lahan-lahan yang berpotensi untuk dijadikan rumah tinggal.

Menurut Travel and Leisure, harga tersebut tergolong murah dibandingkan dengan apartemen kecil yang terletak di London. Beberapa orang yang mengetahui informasi ini pun memulai berikir untuk mencari tempat tinggal yang lebih murah.

Pulau ini membentang hingga sekira 11 hektar dan posisinya pun tergolong sangat strategis.

Faktanya, pulau tetangga yang tak jauh dari Pulau Rusa dimiliki oleh saudara perempuan dari Richard Branson yang merupakan raja bisnis dari Inggris. Sehingga kemungkinan besar akan banyak selebriti yang bisa anda lihat hadir di pulau tersebut.

"Salah satu lokasi paling menakjubkan di Skotlandia, Loch Moidart adalah danau laut di distrik Moidart di Highlands," jelas Future Property Auctions.

"Terletak sekitar 30 mil dari Glenfinnan dan sekitar 45 mil dari Fort William dan pegunungan Ben Nevis. Pulau ini benar-benar menjadi peluang investasi yang unik."

Lelang online resmi telah dimulai pada 26 Maret 2021, tetapi McCluskey sudah memiliki beberapa pembeli yang tertarik dengan pulau cantik ini. Termasuk satu orang yang berharap menggunakan pulau itu sebagai pangkalan kayak dan satu lagi yang ingin menambatkan kapal pesiar mereka di sana.

Meskipun harga lelang dimulai pada sekitar USD112.000 atau Rp1,6 miliar, McCluskey berharap penjualan akhir antara USD209.000 hingga USD279.000 atau sekitar Rp3 miliar sampai Rp4 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini