Jadikan Medan The Kitchen of Asia, Bobby Nasution Luncurkan Kesawan City Walk

Antara, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 406 2385707 jadikan-medan-the-kitchen-of-asia-bobby-nasution-luncurkan-kesawan-city-walk-0N96UfiBrs.JPG Wali Kota Medan, Bobby Nasution luncurkan Kesawan City Walk (Foto: Antara/Said)

WALI KOTA Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution secara resmi meluncurkan Kesawan City Walk sebagai upaya mewujudkan 'The Kitchen of Asia'. Peluncuran itu digelar tepat depan Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Minggu kemarin.

Peresmian Kesawan City Walk dilakukan Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman, Ketua DPRD Medan Hasyim, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan memukul alat musik Suku Batak Mandailing, Gordang Sambilan.

Baca juga: Sambangi Pemantang Siantar, Sandiaga Uno Jajan Roti Ganda Buat Oleh-Oleh

​​"Totalnya ada sekitar 113 stan, tapi 108 stan kuliner di antaranya, ini kita perkenankan untuk dibuka," kata Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo ini.

Menurut Bobby, Pemkot Medan menginginkan setiap kuliner khas dari etnik tertentu di ibu kota provinsi Sumatra Utara bisa ditampilkan di Kesawan mulai sore hingga malam hari.

Peluncuran tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Medan menjadikan etnik maupun budaya agar bangkit, terkhusus di bidang kuliner.

​​​​​Termasuk, bagaimana cara pembuatan makanan khas, bahan baku hingga berada di atas piring, dan disajikan kepada wisatawan maupun masyarakat setempat untuk dinikmati.

"Bukan hanya tiba-tiba suatu makanan itu, bisa di atas meja. Misalnya di atas meja Rp15.000 per piring ditambahkan history, cara pembuatan, dan siapa saja dahulu yang boleh memakan makanan khas ini," terang Wali Kota.

"Kita harus bangun dengan kawasan kota tua ini, karena Kota Medan tidak memiliki potensi wisata alam," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini