Kutuk Aksi Bom Katedral Makassar, Sandiaga Uno: Doa Terbaik bagi Para Korban

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 406 2386315 kutuk-aksi-bom-katedral-makassar-sandiaga-uno-doa-terbaik-bagi-para-korban-xR69o1leSt.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan keprihatinannya atas insiden teror bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Ia berharap peristiwa tersebut tidak membawa dampak buruk bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Pertama-tama, saya ingin sampaikan rasa prihatin dan doa terbaik bagi para korban. Semoga para korban segera diberikan kepulihan dan kami mengutuk keras aksis terorisme di Gereja Katedral Makassar. Terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan agama manapun. Semua agama menolak aksi teror,” ujar Sandiaga dalam konferensi pers mingguan yang digelar secara virtual.

Baca juga: Momen Kocak Sandiaga Uno Kaget Dengar Klakson Kapal saat Kunker ke Samosir

Sandi mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu terorisme ini. Ia meyakinkan bahwa pemerintah dan pihak berwenang akan bekerja keras untuk mengusut tuntas dalang dibalik insiden tersebut.

Sandiaga juga mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk ikut memerangi aksi-aksi teror di destinasi wisata. Dalam hal ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah untuk meningkatkan keamanan di titik-titik pariwisata.

"Keamanan dan keselamatan menjadi aspek penting dalam komponen penilaian indeks pariwisata dunia. Agar tidak menurunkan komponen itu, kami akan berupaya meningkatkan rasa aman dan nyaman wisatawan,” tegasnya.

Seperti diberitakan, aksi bom bunuh diri mengguncang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021. Akibat dari aksi terorisme itu, belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka dan tengah menjalani peratawan intensif di rumah sakit terdekat.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini