Dukung Pengurangan Polusi Plastik, 3 Penguin Ini Kunjungi Restoran

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 406 2386411 dukung-pengurangan-polusi-plastik-3-penguin-ini-kunjungi-restoran-0ke9ZFCsng.jpg Penguin masuk restoran. (Foto: Brenna Hernandez)

MASALAH sampah plastik tidak hanya dialami di Indonesia saja. Tiga penguin menggemaskan masuk ke restoran Shaw's Crab House di Chicago, seolah-olah mengisyaratkan pesan serius kepada masyarakat untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Trio penguin dari Akuarium Shedd kota melakukan kunjungan untuk mendukung Chicago Restaurant Week, yang berlangsung hingga Minggu, 4 April 2021, dan untuk menyoroti program mengurangi polusi plastik, yang disebut 'Let's Shedd Plastic'.

Karena langkah-langkah pengamanan selama pandemi Covid-19 telah menyebabkan lonjakan plastik sekali pakai dari kemasan takeaway.

Baca Juga: Masuk Danau Nibung Kena Bayar Mulai April, Segini Tarifnya

penguin

"Kami sedang dalam kecepatan untuk melihat peningkatan limbah sebesar 30% pada tahun 2020 dibandingkan dengan 2019," jelas situs akuarium tersebut melansir Travel Leisure, Selasa (30/3/2021).

"Mengingat sebagian besar plastik ini tidak digunakan kembali atau didaur ulang, pada akhirnya akan mencemari danau, sungai, dan lautan kita," tambahnya.

Inisiatif tersebut berupaya untuk menurunkan jumlah plastik, sambil juga menciptakan strategi bentuk baru kedepannya untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Kami restoran Shaw's Crab House sangat mendukung inisiatif plastik Akuarium Shedd. Menyingkirkan hal-hal seperti sedotan dan tongkat pengaduk plastik benar-benar membantu kami lebih sejalan dengan praktik Akuarium Shedd dalam membuang plastik," kata Bill Nevrus dari Shaw's Crab House dalam sebuah video.

Rupanya ini bukan kunjungan lapangan pertama yang dilakukan trio penguin ke Chicago selama pandemi. Dua dari mereka pernah pergi ke Field Museum sebelum dibuka kembali Juli lalu.

Dan sebagai bukti bahwa mereka akan ada untuk Anda, empat dari mereka mengunjungi The Friends Experience awal tahun ini, melihat-lihat kedai kopi Central Perk, termasuk sofa oranye yang ikonik di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini