Gunung Semeru Dibuka 1 April, Bisa Liburan 3 Hari 2 Malam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 406 2386768 gunung-semeru-dibuka-1-april-bisa-liburan-3-hari-2-malam-6wuW0w4kXn.jpg Gunung Semeru. (Foto: Instagram)

JALUR pendakian Gunung Semeru dibuka mulai 1 April 2021. Traveler bersiap untuk membeli tiket online ya!

Hal tersebut dikonfirmasi melalui surat edaran yang diunggah oleh akun Instagram resmi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru @bbtnbromotenggersemeru.

"Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Pembukaan Jalur Pendakian atunujt Semeru pada 29 Maret 2021, dengan ini diumumkan bahwa PENDAKIAN GUNUNG SEMERU PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU DIBUKA KEMBALI PADA KAMIS 1 APRIL 2021," tulis keterangan BBTN Bromo Tengger Semeru.

Baca Juga: Kangen Mendaki Gunung Rinjani? 1 April Jalur Pendakian Dibuka

semeru

Meskipun demikian, pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Semeru ini dilakukan dengan 5 persyaratan khusus. Pertama, para pendaki wajib menerapkan SOP pendakian selama berada di lokasi.

Kedua, pembelian karcis masuk hanya dapat dilakukan melalui booking online pada situs bookingsemeru.bromotenggersemeru.org.

Ketiga, jumlah kuota pendakian yang disepakati adalah 180 orang/hari atau 30% dari kuota maksimal. Kemudian akan diadakan monec untuk kuota pendakian di bulan berikutnya.

Keempat, batas lama pendakian yang diizinkan menjadi 3 (tiga) dan 2 (dua) malam, atau bertambah satu hari dibandingkan kebijakan sebelumnya. Kelima, pendakian maksimal hanya sampai Kalimati.

"Dengan kuota terbatas dan durasi bertambah diharapkan sahabat jadi lebih bisa menikmati pendakian dengan lebih tenang. Jadi siapkan fisik dan mental kalian terlebih dahulu dan tetap menerapkan protokol kesehatan ya saat dibuka nanti. Salam sehat, salam tangguh, dan salam lestari," tulis bbtnbromotenggersemeru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini