Sambut Pembukaan Pariwisata Bali, Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 406 2386970 sambut-pembukaan-pariwisata-bali-kemenparekraf-perkuat-kolaborasi-uYA3ZEjmXz.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperkuat kolaborasi dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, guna membangkitkan kembali wisata di Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kolaborasi itu termasuk mewakili hotel, restoran, taman rekreasi hingga pegiat lingkungan.

"Kami dan Kak Kadis (Kepala Dinas Pariwisata), rencananya akan gunakan untuk pembukaan Bali kembali dari berbagai aspek berkaitan dengan travel corridor arrangement," kata Sandi dalam konferensi persnya di Seminyak, Bali.

Baca juga: Mudik Dilarang, Ini Solusi Sandiaga Uno bagi Pelaku Usaha Parekraf

Sementara itu, untuk traffic corridor kata dia, telah dibahas oleh Kementerian Luar Negeri RI, serta saat ini dalam proses finalisasi. Agar nantinya para wisatawan yang berkunjung ke Bali tetap merasa aman dan nyaman.

"Semua koordinasi di bawah Ibu Menlu, dan kami melakukan penyiapan dari segi produk wisata, zona hijau, vaksinasi hingga yang terpenting keamanan dan kenyamanan wisata yang mendatangi destinasi wisata hijau seperti Ubud, Nusa Dua dan Sanur," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa mengatakan, kolaborasi Pemerintah Provinsi Bali dengan Kemenparekraf adalah hal positif. Sehingga wisata di Bali diharapkan dapat secepatnya bangkit kembali.

"Kita butuh kolaborasi, dan Pak Menteri (Sandiaga Uno) sudah mengambil langkah-langkah yang strategis," ujar Astawa.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini