Disneyland Kembali Dibuka Bulan Ini, Berikut Cara Reservasi Taman

Natalia Christine, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 406 2387045 disneyland-kembali-dibuka-bulan-ini-berikut-cara-reservasi-taman-OSdZ0X7ydm.jpg Disneyland akan dibuka lagi pada 30 April 2021 (Disneyland/SFGATE)

DISNEYLAND di California, Amerika Serikat dibuka kembali pada 30 April 2021. Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang yang beruntung dapat masuk ke taman rekreasi terpopuler itu saat dibuka nanti, Anda akan berjalan menuju tempat yang sangat berbeda dari yang sebelumnya.

Akan terdapat penanda jarak di lapangan yang membatasi satu sama lain dalam antrean, pemisah plexiglass antara tamu dan karyawan, dan antrian virtual untuk lebih banyak wahana. Terdapat kerumunan lebih sedikit, dan juga cara yang berbeda untuk melihat Mickey serta teman temannya.

Baca juga: Corona Mengganas, Disneyland Paris Tutup hingga April 2021

Pada saat tiket mulai dijual untuk Disneyland di beberapa titik dalam waktu dekat, sistem untuk membelinya akan berubah. Untuk dapat memasuki taman yang dibuka kembali, para pengunjung membutuhkan tiket yang valid, dan juga reservasi untuk masuk ke taman tertentu dapat dilakukan pada hari tertentu.

“Karena kapasitas taman hiburan akan dibatasi secara signifikan untuk memenuhi persyaratan pemerintah dan mendukung physical distancing, Disneyland Resort akan mengelola kehadiran melalui sistem reservasi taman hiburan baru yang mengharuskan semua tamu mendapatkan reservasi untuk masuk taman terlebih dahulu,” begitu bunyi pernyataan resmi Disneyland seperti dilansir dari SFGATE, Rabu (31/03/2021).

Untuk dapat memasuki taman, baik reservasi taman maupun tiket masuk yang sah, hanya diperbolehkan untuk pengunjung yang berusia 3 tahun ke atas. Reservasi taman hiburan akan dibatasi dan tergantung pada ketersediaan. Hingga pemberitahuan lebih lanjut diberikan, hanya penduduk California yang dapat mengunjungi taman sesuai dengan pedoman negara bagian saat ini.

Baca juga: Antisipasi Penularan Covid-19, Disneyland Larang Pengunjung Makan Sambil Berjalan

Tidak ada indikasi yang jelas kapan sistem reservasi taman akan diumumkan, atau kapan tiket Disneyland akan mulai dijual.

“Rincian lebih lanjut tentang sistem reservasi baru ini akan segera tersedia,” kata Disneyland.

Ketika Walt Disney World dibuka kembali pada Juli lalu, pengelola tidak mengizinkan pengunjung berkeliling di antara keempat taman nya, hal ini bertujuan untuk mengendalikan kerumunan.

Tingkat Orange County pada hari pembukaan Disneyland akan menentukan apakah taman akan dibuka dengan kapasitas 15% atau 25%. Untuk Taman Disneyland, diperkirakan untuk 7.500 atau 12.500 orang dari kapasitas 50.000 orang.

Untuk California Adventure, jumlah pengunjung akan menjadi 12.000 atau 20.000 dari perkiraan kapasitas 80.000 orang.

Sesuai panduan taman hiburan California yang baru, tiket ke Disneyland dapat dijual di gerbang, tetapi dengan kapasitas terbatas dan permintaan publik, hampir tidak ada kemungkinan ketersediaan hari hari itu.

Para wisatawan masing masing diizinkan untuk membeli hingga delapan tiket, jika Anda dapat mendapatkan tempat di antrian tiket virtual untuk tiket taman, Anda mungkin dapat mendapatkannya untuk teman teman dan keluarga Anda sekaligus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini