Mudik Lebaran Dilarang, Purwakarta Buka Tempat Wisata

Antara, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 406 2387312 mudik-lebaran-dilarang-purwakarta-buka-tempat-wisata-fTtrjwqecT.jpg Taman Air Sri Baduga, Purwakarta (Koran Sindo)

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, akan mengantisipasi larangan mudik Lebaran 2021 dengan membuka tempat wisata di daerah tersebut.

Bupati Purwakarata Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Rabu (31/3/2021), mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan larangan mudik bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) pada perayaan Lebaran nanti.

Baca juga:  1 April Penumpang Pesawat Bisa Tes GeNose C19 di 2 Bandara Ini

Ia mengaku akan mengeluarkan surat edaran terkait imbauan untuk tidak melakukan perjalanan ke zona merah atau mudik saat Lebaran nanti.

"Sebelum mengeluarkan surat edaran itu, kami akan membahas terlebih dahulu bersama OPD dan instansi terkait," katanya.

 

Mengenai larangan mudik Lebaran tersebut, bupati menegaskan bakal membuka tempat wisata yang ada di Purwakarta.

Baca juga:  Ini Kunci Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi Corona

Hal itu dilakukan sebagai solusi agar warga Purwakarta bisa berlibur Lebaran di tempat wisata sekitar Purwakarta, dan tidak ke luar wilayah Purwakarta.

"Kami akan membuka tempat wisata, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung. Jadi warga bisa tetap di Purwakarta dan berlibur di Purwakarta," kata Anne Ratna Mustika.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini