Jayapura Siapkan Objek Wisata Pantai untuk PON Papua 2021

Antara, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 406 2387348 jayapura-siapkan-objek-wisata-pantai-untuk-pon-papua-2021-pky9QoF6zD.jpg Kota Jayapura, Papua (Okezone.com/Salman Mardira)

PEMERINTAH Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menyiapkan sejumlah objek wisata pantai untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di kluster Kota Jayapura, Papua.

"Tuhan memberikan tanah kita Port Numbay dengan segala keindahan objek wisata pantainya sehingga dapat mendatangkan pemasukan untuk kesejahteraan, apalagi saat PON 2021 ini, di mana tentu wisatawan akan berbondong-bondong datang ke kota Jayapura," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) di Jayapura, Rabu (31/3/2021).

Baca juga:  Jelang PON Papua 2021, Pantai Khalkote Danau Sentani Bersolek

Ia mengakui, keindahan objek wisata pantai di Kota Jayapura merupakan peluang yang bagus untuk mendatangkan uang bagi masyarakat pengelola pantai.

Suasana PON XX Papua pada Oktober 2021, menurut Wali Kota BTM masih dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga warga dan pelaku dunia usaha tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Pentingnya warga menerapkan protokol kesehatan bersama-sama Pemerintah Kota Jayapura dalam memerangi penyebaran virus corona,"ujarnya.

Beberapa objek wisata yang akan menjadi tempat kunjungan atlet PON, lanjutnya, seperti kawasan pantai base G, Holtekamp, pantai ciberi, pantai Hamadi dan sejumlah tempat wisata alam lainnya.

Baca juga:  Pantai Mesra Gunungkidul Lagi Viral di TikTok, Ada Apa Sih?

"Saya harapkan warga menjaga kebersihan dan keindahan pantai sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengunjungnya saat PON mendatang," kata BTM.

Pada PON XX Papua dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2020 dengan empat lokasi penyelenggara kluster di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan kabupaten Mimika.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini