Glamping di Banaran Semarang, Spot Wisata Baru di Tengah Kebun Kopi

Angga Rosa (Koran Sindo), Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 408 2387986 glamping-di-banaran-semarang-spot-wisata-baru-di-tengah-kebun-kopi-KR3Ot7N9fR.jpg Glamping di Banaran. (Foto: Angga Rosa)

TREN glamping belakangan memang disukai traveler. Pengelola Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang pun membuka Banaran Coffee Camp untuk traveler yang ingin bermalam di sana.

Spot glamping ini didirikan di tengah perkebunan kopi milik PTPN IX. Sesuai temanya tempat penginapan tersebut terbuat dari tenda. Meski demikian, fasilitasnya sama persis dengan kamar hotel berbintang. Hanya, kamar mandinya terpisah.

Tak hanya itu, semua tenda didirikan menghadap ke arah hamparan air Rawa Pening dan pegunungan. Panorama alam yang eksotis ini, tentunya akan menambah kenyamanan tamu saat menginap di Banaran Coffe Camp.

 banaran

General Manager Kampoeng Kopi Banaran Frina Bonita mengatakan, Banaran Coffe Camp ini dibuka mulai 1 April 2021. Tempat penginapan ini dibuka dalam dua tipe, yakni grup dan pasangan.

Baca Juga: CVR Sriwijaya Air Ditemukan, Rekaman Suara Capt Afwan Akan Diungkap

"Tenda tipe grup harga sewanya Rp850.000 per malam. Sedangkan tenda tipe grup Rp700.000 per malam. Pengunjung bisa menyewa exstra bed seharga Rp150.000. Itu sudah lengkap dengan fasilitas breakfast," terangnya usai launching Banaran Coffe Camp, Kamis (1/4/2021).

Dia menjelaskan, tempat penginapan tersebut diberi nama Banaran Coffe Camp lantaran didirikan di tengah perkebunan kopi. Penginapan ini cocok bagi orang yang memiliki hobi traveling. "Penginapan ini sengaja kami kemas seperti ini, agar para tamu benar-benar merasakan camping. Dengan pemandangan panorama alam pegunungan dan Rawa Pening, tamu akan semakin nyaman," ujarnya.

Ke depan, Kampoeng Kopi Banaran akan terus berbenah dan mempercantik kawasan objek wisata itu. Beberapa titik akan direvitalisasi sehingga menambah suasana Kampoeng Kopi Banaran akan lebih baik dan asri.

"Kami akan merevitalisasi beberapa infrastruktur dan fasilitas seperti mushala, area jogging track dan bike trails. Ini kami lakukan agar Kampoeng Kopi Banaran lebih menarik," ucapnya.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga merencanakan beberapa program event yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Traveler bakal betah kalau bermalam di tempat ini.

"Event kami gelar jika sudah ada izinya. Tentunya kami laksanakan sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini