Desa Wisata Bisa Jadi Alternatif Tempat Libur Lebaran

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 406 2388257 desa-wisata-bisa-jadi-alternatif-tempat-libur-lebaran-8Gr8vhznEy.jpg Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

SAAT momen Lebaran 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong masyarakat untuk berkunjung ke desa wisata, sebagai alternatif mengisi libur Lebaran.

Dalam kunjungan kerjanya ke Semarang,  Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Lerep. Kemudian ia meninjau Desa Wisata Semilir di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

 Sandi

"Karena adanya larangan mudik, maka saya berharap desa-desa wisata seperti Desa Wisata Semilir ini dapat menjadi opsi bagi masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu liburan idul fitri nant," ujarnya di laman Instagram sandiuno.

Dalam kunjungannya tersebut, Sandi ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sandi dikenalkan banyak hal tentang wisata Semarang oleh Ganjar.

Selain itu, dalam promosi desa wisataandi menggandeng Universitas Negeri Semarang, berkolaborasi menghadirkan pendekatan-pendekatan pariwisata era baru yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Bukan hanya dari aspek lingkungannya saja tetapi juga UMKM-nya," imbuhnya.

Sandi menyebut, saat ini ada 2000 lebih masyarakat Desa Semilir yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Ini yang akan kita selamatkan, dan kedepannya akan kita pastikan peluang usaha semakin terbuka luas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini