Ini Syaratnya Jika Bali Ingin Segera Terima Wisatawan Asing

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 406 2388424 ini-syaratnya-jika-bali-ingin-segera-terima-wisatawan-asing-8qKpfZuUtS.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEPALA Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali agar membentuk Satgas Karantina khusus untuk mencegah penularan Covid-19. Bila hal tersebut dilakukan, Bali semakin siap menerima kedatangan wisatawan asing maupun domestik.

Ya, selama pandemi Covid-19, Bali menjadi salah satu yang mengalami tekanan ekonomi, akibat lumpuhnya sektor pariwisata dan budaya. Apalagi Bali juga menjadi ikon dan daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara, serta sebagai penyumbang devisa terbesar.

Baca Juga: Doni Monardo Minta Bali Buat Satgas Karantina untuk Wisatawan

bali

"Karena Bali secara nasional itu mengalami tekanan ekonomi yang sangat tinggi sekali. Jadi bagaimana supaya Bali tetap bisa survive menghadapi Covid-19, tetapi juga kehidupan ekonomi masyarakat tetap berjalan."

"Walaupun mungkin belum optimal, tetapi jangan sampai terlalu tertekan. Jadi tidak terpapar Covid-19 dan tidak terkapar karena PHK,” jelas Doni lewat keterangannya.

Doni menambahkan, Pemerintah Indonesia terus memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Bali mulai dari Presiden Joko Widodo, maupun beberapa Kementerian/Lembaga lainnya termasuk Satgas Penanganan Covid-19.

Perhatian itu diberikan mengingat Bali juga menjadi ikon Indonesia di mata dunia. Menurut Doni, bila Bali dapat mengendalikan Covid-19 dengan baik, maka tingkat kepercayaan akan semakin bagus lagi di mata internasional.

"Bali ini adalah pintu masuk dan juga menjadi etalase bangsa kita. Kalau Bali bisa mengendalikan Covid-19 dengan baik, maka pamor bangsa Indonesia di mata dunia internasional juga akan bagus sekali,” pungkas Doni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini